Anggota Satpol PP Sintang Juarai Guitar Hero Borneo 2019

Konten Media Partner
12 November 2019 10:37 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Stephen Gloria saat tampil difinal Guitar Hero Borneo 2019. Foto: Dok Stephen Gloria
Hi!Pontianak - Stephen Gloria, gitaris yang juga anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sintang, berhasil menjuarai Guitar Hero Borneo Competition Tahun 2019.
ADVERTISEMENT
Guitar Hero Borneo Competition Tahun 2019 digelar oleh Pak We Cafe, bekerjasama dengan Gitarpon. Selama proses audisi, setiap peserta mengunggah penampilan solo gitar di laman Youtube dan instagram TV. Kemudian disaring lagi menjadi beberapa finalis.
“Total 9 finalis se-Kalbar yang tampil di depan juri dan panitia pada tanggal 10 November,” kata Stephen, ketika dihubungi Hi! Pontianak, Selasa (12/11).
Ia mengaku senang dan bangga, bisa menjadi juara 1. Terlebih, jurinya adalah Gavin Ledema, gitaris solois dari Jakarta, yang sudah malang melintang di dunia gitar dengan keliling Indonesia.
“Senang dan bangga. Ndak menyangka bisa juara 1, karena peserta lain juga tangguh-tangguh. Skill-nya juga bagus-bagus, dan mantap,” katanya.
Stephen Gloria, gitaris yang juga anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sintang bersama Gavin Ledema, gitaris solois dari Jakarta. Foto: Dok Stephen Gloria
Saat tampil, kata Stephen, peserta ditanya asal daerah masing-masing. “Dan aku bilang dari Sintang,” sambungnya.
ADVERTISEMENT
Saat audisi dan peserta mengunggah solo gitarnya di Youtube dan instagram, Stephen membawakan lagu dengan judul Mood On dari Gavin Ledema. “Saat final, lagu yang dibawakan masih sama. Setelah itu solo dua menit, tanpa musik,” bebernya.
Stephen berharap, keberhasilannya menjadi juara menjadi motivasi untuk anak-anak muda sekarang supaya jangan cepat putus asa mendalami musik.
“Khususnya seperti aku ini lah yang main gitar. Kadang, karena merasa kita di (daerah) Hulu, menganggap mendalami musik ndak penting. Pesan saya, tetap semangat, jangan mudah menyerah,” pesannya.
Apalagi, sambung dia, sarana belajar sekarang lebih gampang. “Apalagi ada Youtube. Semua bisa dilihat dan diakses dengan mudah. Teruslah belajar. Pasti suatu saat ada manfaatnya,” ucapnya.
Stephen Gloria selama ini dikenal sebagai gitaris solo. Ia pun pernah meraih sejumlah penghargaan. Pria 36 tahun ini, pernah menembus Top 10 Flying with Ibanez Indonesia Guitar Challenge 2015. Ia bersama tujuh pemenang lainnya dibuatkan CD kompilasi .
ADVERTISEMENT
Pria yang mengaku belajar gitar sejak kelas 5 SD ini, mengatakan dirinya sangat mengidolakan Guthrie Govan, yang beraliran fusion, blues dan jazz. “Makanya anak saya beri nama Eleazer Govandra Cavin,” katanya.