4 Alasan Cewek Susah Nembak Duluan

Konten Media Partner
19 Maret 2019 21:47 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi pasangan. Foto: Daddy Cavalero
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi pasangan. Foto: Daddy Cavalero
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Pontianak - Kaum hawa memang terkenal sebagai makhluk dengan harga diri yang tinggi, dan paling jago memendam perasaan. Saking jagonya, terkadang membuat para pria berusaha menerka-nerka isi hatinya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, cewek juga dinilai sebagai orang yang tidak mau untuk memulai duluan dalam mengutarakan perasaan. Cenderung pasif dan selalu menunggu. Apalagi kalau sukanya sama teman, atau sahabat sendiri.
Para cowok jangan berharap deh kalo cewek akan action duluan. Gak bakalan terjadi. Namun, di balik itu semua, pasti ada alasan lho. Jadi buat cowok-cowok dimaklumi aja ya.
Yuk simak alasan-alasan ini, agar kamu lebih mengerti seperti apa sih wanita itu.
1. Takut Ditolak
Hal pertama yang selalu dirasakan kaum hawa saat ingin mengutarakan perasaan duluan adalah, ditolak. Beda dengan pria yang berpikir dengan tindakan dan akal, wanita terkenal dengan makhluk yang selalu menggunakan perasaan. Takut ditolak adalah alasan yang paling kuat bagi wanita untuk memilih memendam perasaannya. Ya, daripada ditolakkan, mending enggak usah nembak sekalian?
ADVERTISEMENT
2. Wanita Butuh Banyak Waktu untuk Mengetahui Perasaan Si Pria
Kalian para pria harus tahu nih, kalau cewek itu terlalu malu kalau terlihat terlalu mengejar. Bagi wanita, harga diri adalah hal penting. Terkadang wanita juga perlu waktu untuk mengetahui isi perasaan seseorang yang ia suka. Apa doi hanya suka sesaat, atau memang benar cinta. Jika memang benar cinta, besar kemungkinan cewek akan megutarakan perasaan duluan.
2. Ingin Melihat Keseriusan Cowok
Wanita itu makhluk yang penuh keraguan. Dia akan lebih memilih diam untuk melihat keseriusan seorang cowok. Dengan diam, dia juga dapat melihat dan menilai apakah pria tersebut berjuang untuk mendapatkan cintanya atau malah menyerah.
4. Berpikiran “Sudah Kodratnya Cowok Memulai Duluan”
ADVERTISEMENT
Nah kalimat seperti ini “Sudah kodratnya cowo memulai duluan”, tak dipungkiri sebagai salah satu faktor wanita memilih diam dan menunggu. Kalimat tersebut sudah menstigma pada pikiran wanita, bahwa wanita tidak pantas untuk memulai duluan.
Nah, itulah beberapa alasan kenapa wanita lebih memilih diam, dan menunggu. Perlu diingat kembali, wanita merupakan makhluk perasa, bukan makhluk berlogika dan memang penuh tanda tanya. Betul nggak? (hp5)