Tetap Fresh dan Tahan Lama, Intip 5 Tips Touch Up Usai Terkena Air Wudu

Hijab Lifestyle
All about hijab.
Konten dari Pengguna
22 Mei 2022 20:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hijab Lifestyle tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi langkah melakukan touch up. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi langkah melakukan touch up. Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Banyak perempuan yang selalu melakukan touch up selepas salat agar tampilannya tetap cantik. Biasanya, saat wudu make up yang di wajah akan luntur begitu saja, makanya diperlukan touch up selepas salat. Namun sayangnya, mereka seringkali melakukan kesalahan saat touch up untuk mengembalikan make up yang sudah pudar.
ADVERTISEMENT
Lalu, bagaimana melakukan touch up yang benar? Yuk, simak beberapa tips yang bisa diterapkan ketika kamu ingin touch up make up setelah salat.
1. Cuci wajah dengan air dingin
Ilustrasi mencuci muka. Foto: Shutterstock
Menumpuk make up lama dengan lapisan bedak atau cushion bukanlah pilihan yang tepat. Alih-alih terlihat natural, make up di wajahmu justru akan terlihat cakey dan tidak natural, serta kulit wajah juga menjadi rentan bruntusan ataupun jerawatan.
Karena itu, diperlukan cuci wajah dengan air dingin sebelum melakukan touch up. Air dingin akan menjaga keseimbangan minyak pada wajah sehingga kulit pun akan terminimalisasi dari minyak berlebih. Atau bisa juga menggunakan micellar water jika membawanya.
2. Primer
Aplikasikan primer yang dapat membantumu menyamarkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak. Jadi, cobalah untuk mengaplikasikan primer sebelum memulaskan make up agar tahan lama.
ADVERTISEMENT
3. BB cream
Ilustrasi memakai bb cream. Foto: Shutterstock
Jika kamu tidak membawa primer, pilihan lain yang bisa kamu gunakan yaitu bb cream. Gunakan bb cream yang sudah mencakup semua, mulai dari primer sampai concealer.
Untuk kamu tipe kulit berminyak, pilih jenis matte atau punya kemampuan mattifying agar wajah tidak mengilap. Sedangkan wajah kering atau kombinasi, akan jauh lebih aman menggunakan bb cream yang menawarkan fitur hudrating.
4. Pilih produk waterproof
Supaya make up yang kamu gunakan tidak cepat luntur, pilihlah produk waterproof yang memiliki formula tahan air, seperti pensil alis, maskara, ataupun lipstik sehingga make up akan lebih awet meski saat wudu.
5. Jangan lupakan setting spray
Urban Decay setting spray. Foto: dok. Sephora
Sebagai tahapan terakhir dalam menggunakan make up, kamu perlu mengunci make up agar tahan lama dan tidak mudah luntur dengan menggunakan setting spray.
ADVERTISEMENT
Itulah 5 tips yang dapat kamu pelajari ketika ingin touch up make up setelah terkena air wudu. Semoga bermanfaat, ya.