Mengenal Vegan Skincare dan Rekomendasi Produknya

Hijab Lifestyle
All about hijab.
Konten dari Pengguna
12 Juni 2022 12:44 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hijab Lifestyle tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi vegan skincare. Foto: Instagram.com/noolabofficial
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi vegan skincare. Foto: Instagram.com/noolabofficial
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Di dunia kecantikan istilah vegan skincare sudah tidak asing lagi bagi beauty junkie. Kini, sudah banyak brand kecantikan yang menciptakan produk skincare dengan bahan-bahan alami yang bisa membantu untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit.
ADVERTISEMENT
Mungkin kebanyakan orang tidak mempermasalahkan adanya kandungan hewani dalam produk skincare-nya. Kandungan skincare yang berasal dari hewan, adalah madu, hyaluronic acid, kolagen, snail mucin, gliserin, dan lain sebagainya. Ya, tidak ada salahnya untuk kamu menggunakan skincare dengan kandungan tersebut. Tapi, jika kamu ingin lebih peduli dengan lingkungan tanpa mengeksploitasi hewan, maka menggunakan vegan skincare bisa jadi pilihan yang tepat.
Vegan skincare pada dasarnya menghilangkan semua bahan yang berawal dari hewani. Di mana penggunaannya terbuat dari tumbuhan dan mineral serta bahan sintetis yang aman. Jadi, vegan skincare itu sama seperti kamu mematuhi aturan pola makan vegan, yakni hewan sama sekali tidak ada hubungannya dengan apa yang kamu beli ataupun konsumsi. Termasuk di dalamnya adalah skincare dan kosmetik.
ADVERTISEMENT
Selain menggunakan bahan vegan, beberapa brand kecantikan juga mengemas produknya dengan kemasan yang dapat didaur ulang.
Beberapa manfaat ketika kamu menggunakan vegan kosmetik, seperti:
Nah, buat kamu yang ingin beralih ke vegan skincare. Beberapa rekomendasi ini bisa jadi pilihan untuk kamu gunakan.
1. The Body Shop
Produk The Body Shop. Foto: instagram.com/thebodyshopindo
Brand ini merupakan pelopor pertama produk skincare yang cruelty free dan vegan. Ada berbagai macam produk skincare yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit yang tentunya terbuat dari bahan alami dan aman untuk kulit.
2. Noola
Produk Noola. Foto: Instagram.com/noolabofficial
Produk ini memiliki klaim cruelty free dan vegan. Produknya dikemas dengan konsep minimal dan maksimal pada manfaatnya. Dengan less product dan less ingredient, Noole juga aman untuk kulit sensitif karena tidak membuat kulit iritasi.
ADVERTISEMENT
2. True to Skin
Produk True to Skin, Foto: Instagram.com/truetoskinofficial
Produk ini memiliki single active ingredient yang dikombinasikan dengan bahan alami. Bahkan, produk-produk True to Skin aman digunakan bagi ibu hamil dan menyusui.
4. Base
Produk Base. Foto: Instagram.com/itsmybase
Base merupakan salah satu brand lokal ang memproduksi vegan skincare dan terbuat dari bahan-bahan alami. Produk Base dipercaya dapat membuat kulit lebih sehat dengan memberikan nutrisi yang tepat, menjaga kelembapan kulit, dan mempercepat penyembuhan masalah kulit.
5. Herbivore Botanicals
Produk Herbivore Botanicals. Foto: instagram.com/herbivorebotanicals
Produk skincare dari Herbivore Botanicals termasuk produk vegan yang terbuat dari bahan-bahan alami. Kemasan produknya pun dapat didaur ulang dan ramah lingkungan, lho.
6. Sukin
Produk Sukin. Foto: Instagram.com/sukinskincare_idn
Brand yang berasal dari Australia ini menciptakan produk skincare vega, cruelty free, dan berbahan organik. Sesuai dengan slogannya, "Everything we need to nourish our bodies can be found in nature. So at Sukin. That's what we use".
ADVERTISEMENT
7. Aesop
Produk Aesop. Foto: Instagram.com/aesopskincare
Sama-sama berasal dari Australia, Aesop menciptakan produk skincare vegan dan cruelty free. Produknya pun dikemas dengan sangat minimalis.
Itulah informasi singkat tentan vegan skincare beserta dengan rekomendasi beberapa produknya. Yuk, lebih cintai lingkungan dengan menggunakan skincare vegan.