Doa Agar Dicintai Orang Lain

Hijab Lifestyle
All about hijab.
Konten dari Pengguna
15 September 2020 17:29 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hijab Lifestyle tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi dicintai seseorang. Foto: Unsplash.com/evertonvila
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi dicintai seseorang. Foto: Unsplash.com/evertonvila
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Dicintai seseorang yang kita cintai jelas sebuah bentuk kebahagiaan dan pastinya ingin dirasakan oleh setiap manusia. Sebab, dicintai oleh seseorang dapat memberikan kepuasan batin tersendiri. Sayangnya, untuk mewujudkannya bukanlah hal yang mudah.
ADVERTISEMENT
Dalam perjalanan hidup, setiap manusia tentu ingin merasa dicintai dan mencintai. Tapi, sebenarnya cinta dapat diartikan dalam berbagai konteks di kehidupan sehari-hari. Di mana setiap insan dapat mengalami perasaan yang berbeda.
Dalam Islam, sebelum kita mencintai dan ingin dicintai oleh seseorang, sebaiknya kita perlu mencintai Sang Pencipta lebih dulu. Hal ini bisa saja menjadi cara agar kita dicintai oleh orang lain.
Perihal dicintai, alangkah baiknya kita membuat orang tersebut mencintai kita lewat kekuatan doa. Begini doanya seperti yang tercantum dalam QS. Al-Mu'min ayat 60.
Bismillahirrahmanirrahim
وَقَالَ رَبُّكُمُ ٱدْعُونِىٓ أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ ٱلَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِى سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ
Wa qaala rabbukumud'unii astajib lakum, innallaziina yastakbiruna 'an 'ibaadatii sayadkhuluna jahannama daakhiriin.
ADVERTISEMENT
Artinya: Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.
Semoga jika kita sungguh-sungguh berdoa dengan doa tersebut, kita dapat dicintai oleh orang yang kita cintai. Aamin.