Destinasi Taman Wisata Gunung Halimun Salak dan Rute Perjalanan

hendrawan
Mahasiswa Universitas Pamulang Prodi Sastra Indonesia
Konten dari Pengguna
19 Desember 2022 16:46 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari hendrawan tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Destinasi Taman Wisata Gunung Halimun Salak adalah salah satu objek wisata yang menarik para wisatawan untuk berkunjung menikmati berbagai macam wisata di sana. Taman Wisata ini terletak di daerah Bogor, Jawa Barat. lebih tepatnya berada di kaki Gunung Halimun Salak. Taman Wisata ini berjarak 23 km dari kota Bogor yang memakan waktu kurang lebih 1 jam. Rute menuju Gunung Halimun Salak tidak terlalu sulit, teman-teman bisa menggunakan aplikasi penunjuk arah untuk mencapai ke lokasi tersebut.
ADVERTISEMENT
Taman Wisata Gunung Halimun Salak ini sangat rekomendasi bagi kamu untuk melepas lelah dari hiruk pikuk dunia. Tidak hanya untuk melepas lelah, Gunung Halimun Salak ini juga sangat bagus untuk berkumpul bersama keluarga, teman, sahabat dan kekasih. Terdapat berbagai macam tempat wisata, mulai dari air terjun, pemandian air panas dan tempat penginapan yang tentu saja terdapat pemandangan hijau Gunung Halimun Salak.
Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Sumber : Foto Sendiri
Salah satu air terjun yang terdapat di Taman Wisata Gunung Halimun Salak adalah Curug Cigamea. Menurut saya Curug ini merupakan air terjun yang paling bagus dan yang paling banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Dari kejauhan juga sudah terlihat area parkir yang luas. Nah, dari parkiran teman-teman bisa langsung menuju gerbang untuk masuk ke area air terjunnya, dan teman-teman harus membayar tiket sebesar Rp. 10.000. Kemudian teman-teman harus jelan terlebih dahulu untuk mencapai titik air terjun tersebut. Tetapi teman-teman tenang saja, rasa lelah itu semua terbayarkan oleh pemandangan air terjun yang indah dan cantik.
ADVERTISEMENT
Curug Cigamea, Taman Wisata Gunung Salak Endah. Sumber : Foto Sendiri
Di samping Curug Cigamea juga, di Taman Wisata Gunung Salak ini terdapat berbagai macam air terjun seperti Curug Seribu, Curug Pasir Reungit, Curug Kondang, Curug Ngumpet, Curug Goa dan masih banyak wisata air terjun yang tidak kalah indah dan bagus dari Curug Cigamea.
Selain wisata air terjun di Taman Wisata Halimun Gunung Salak ini terdapat penginapan yang kisaran harga mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah, bumi perkemahan, objek pemandangan yang memanjakan mata, dan pemandian air panas yang membuat badan menjadi rileks kembali.
Berikut saya akan memberikan informasi tentang rute menuju Taman Wisata Gunung Salak dari pusat kota bogor
ADVERTISEMENT
Sebelum teman-teman ingin berkunjung ke Taman Wisata Gunung Salak ini, cek kembali barang-barang yang ingin teman-teman bawa, cek kondisi kesehatan, cek kondisi kendaraan, agar tidak terjadi hal-hal tidak terduga. Selamat Liburan