OOTD Midi Dress Hijab, Tampil Kekinian dengan 5 Style Ini

Hello Ladies
Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
12 September 2022 17:02 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
OOTD Midi Dress Hijab. Foto: Alexi Romano/Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
OOTD Midi Dress Hijab. Foto: Alexi Romano/Unsplash
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Midi dress adalah gaun yang memiliki panjang hanya sampai betis. Gaun ini memberi kesan feminin dan manis bagi yang mengenakannya. Tidak hanya itu, untuk perempuan yang pendek, midi dress bisa memberi siluet kaki jenjang.
ADVERTISEMENT
Perempuan pasti tidak ingin ketinggalan fashion item yang satu ini. Sebab midi dress cocok untuk acara apa pun, mulai dari yang formal hingga sekadar acara nongkrong bareng teman.
Namun, midi dress menjadi tantangan tersendiri bagi wanita berhijab, sebab bagian kaki tidak tertutupi secara keseluruhan oleh dress ini. Sementara kaki adalah aurat bagi perempuan Muslim.
Nah, di sinilah kemampuan padu-padan pakaian milikmu harus dikeluarkan. Kamu bisa menyiasati mini dress dengan tambahan fashion item lainnya, seperti legging, rok plisket, dan sejenisnya.

OOTD Midi Dress Hijab

Sebagai referensi, di bawah ini ada 5 OOTD mini dress untuk kamu yang mengenakan hijab. Yuk, simak daftarnya!

1. Midi Dress dan Vest

Jika kamu senang dengan fashion Korea, vest adalah fashion item yang wajib ada di lemari. Vest sangat serasi dipadukan dengan midi dress. Jika midi dress milikmu berwarna polos, kamu bisa mengenakan vest yang bermotif agar tidak monoton.
ADVERTISEMENT
Vest akan memberi kesan tinggi juga jika kamu mengenakannya. Tinggal padukan dengan pashmina atau hijab yang senada dengan warna dress, maka tampilanmu akan sempurna!

2. Midi Dress dan Celana Kulot

Celana kulot sangat pas dipadukan dengan midi dress. Pilih celana kulot berwarna netral, seperti abu-abu, hitam, atau cokelat. Kemudian pilih hijab yang warnanya sesuai dengan celana kulot.
Jika kamu memakai midi dress bermotif, pastikan celana kulotmu polos saja, ya, Ladies. Terlalu banyak motif bertabrakan dalam style justru akan memberi kesan ramai yang memusingkan.

3. Midi Dress dan Sneakers Boots

Jika kamu senang dengan penampilan yang lebih berani, kamu bisa memadukan midi dress dengan sepatu boot. Dengan begitu, bagian kakimu akan tertutupi meski tidak mengenangkan rok atau celana lagi. Tapi sebaiknya tetap gunakan legging, ya, Ladies!
ADVERTISEMENT
Pilih sepatu boot berwarna hitam atau cokelat jika warna dress-mu cenderung gelap. Tapi jika mini dress milikmu berwarna cerah, kamu bisa gunakan sepatu boot berwarna putih.

4. Midi Dress dan Inner Kemeja

Jika kamu memiliki midi dress yang sleeveless, kamu tetap bisa tampil memukau dengan hijab, kok. Kenakan inner berupa kemeja di bagian dalamnya, kemudian padukan dengan rok yang warnanya senada dengan kemeja. Midi dress akan tampak manis di tubuhmu.
Agar tidak terlalu bertumpuk dan bisa memberi kesan yang lebih tinggi, cukup tambahkan belt di pinggang. Pilih warna belt yang netral atau serasi dengan warna inner-mu.

5. Midi Dress dan Celana Jeans

Terakhir, padukan midi dress-mu dengan celana jeans. Tampilanmu akan tampak klasik tapi tidak membosankan.
Celana jeans akan memberi kesan yang santai tapi manis. Apalagi jika midi dress milikmu memiliki warna yang cerah dan masih satu tone dengan warna jeans, misalnya putih, biru, krem, atau abu-abu.
ADVERTISEMENT
Mini dress yang bermotif pun cocok-cocok saja dipadukan dengan jeans. Jadi jangan ragu untuk mencoba style ini.
Itulah sejumlah referensi untuk mengenakan midi dress. Yuk, upgrade tampilanmu dengan mencoba salah satu style di atas.
(DEL)