Cara Minta Putus dengan Pasanganmu yang Toxic, Ampuh Loh!

Hello Ladies
Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
14 Agustus 2021 11:09 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi putus dengan pasanganmu. Sumber: freepik
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi putus dengan pasanganmu. Sumber: freepik
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ketika sebuah hubungan sudah berada di tahap yang toxic, selalu muncul masalah dan berantem setiap hari, kamu akan dihadapkan oleh dua pilihan yaitu lanjut untuk memperjuangkan yang ada atau mencari cara minta putus.
ADVERTISEMENT
Kamu akan mengalami konflik terhadap diri sendiri maupun dengan pasanganmu. Kamu akan mengalami kesulitan dalam mengambil keputusan karena ke dua pilihan tersebut sama-sama akan menyakiti hatimu.
Ilustrasi minta putus dengan pasangan. Sumber: freepik
Kamu tidak ingin kan putus dengan seseorang dengan menghilang begitu saja atau ghosting? Memang dibutuhkan waktu untuk memproses itu semua. Kamu bisa memiliki waktu selama mungkin hingga keputusanmu benar-benar bulat, tanpa ada rasa ragu.
Sudah memutuskan untuk berpisah dengan pasangan tapi masih bingung bagaimana cara minta putus? Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan.

Cara Minta Putus dengan Pasanganmu yang Toxic

Ilustrasi pasangan toxic. Sumber: Freepik
1. Bicara dengan pasanganmu tentang apa yang mengganggumu
Jika apa yang mengganggumu terjadi secara terus-menerus dan membentuk sebuah pola, maka memang betul harus dibicarakan dengan pasanganmu.
ADVERTISEMENT
Jika mereka memutuskan untuk tidak membicarakannya, kamu bisa mencoba untuk melakukan konseling bersama ke pihak profesional sehingga dapat dibicarakan dengan baik-baik.
Dengan membicarakan apa yang mengganggumu, hal ini juga membuat hati dan perasaanmu lebih lega karena sudah tidak rasa yang membebani hatimu selama ini.
2. Bicarakan langsung ke intinya
Lebih baik bicarakan langsung ke intinya secara singkat, padat, dan jelas, sehingga mereka tidak memiliki celah untuk memberikan alasan ataupun mungkin melakukan gaslighting kepadamu.
Hal ini juga dapat mengurangi kesempatan pasanganmu untuk bisa membuatmu merasa bersalah akan berakhirnya hubungan kalian.
3. Bicarakan dengan kepala dingin
Coba bicarakan masalahnya kemudian memutuskan hubungannya dengan kepala dingin. Dengan cara begini, situasi dan kondisi lebih terasa sedikit nyaman untuk mengungkapkan semuanya.
ADVERTISEMENT
Lebih baik memutuskan hubungan dengan cara yang baik dan elegan bukan dibandingkan dengan menggunakan emosi?
4. Bawa teman atau salah satu anggota keluarga
Bawalah salah satu temanmu ketika kamu hendak berbicara dengan pasanganmu. Kenapa? Jika kamu dan pasanganmu sudah tidak bisa membicarakan segala sesuatunya dengan kepala dingin dan bisa terbawa dengan emosi, temanmu bisa menjadi penengah dan pelerai dari permasalahan yang ada.
Hal ini juga menjadi solusi untuk menghindari jika sesuatu yang tidak diinginkan mungkin terjadi.
5. Lebih terbuka dengan teman dan keluarga
Ini juga menjadi salah satu cara agar kamu mudah lepas dari pasangan yang toxic. Selain itu, lebih terbuka dengan teman dan keluarga, kamu akan dibanjiri dengan hiburan serta solusi untuk melewati fase yang akan kamu lewati setelah putus dengan pasanganmu.
ADVERTISEMENT
Itulah cara-cara ampuh yang dapat kamu lakukan ketika ingin putus dengan pasanganmu. Perlu diingat, jangan mengambil sebuah keputusan dengan terburu-buru atau gegabah.
Jika kamu mengambil sebuah keputusan saat marah, terburu-buru, dan tidak sabaran, maka kamu yang akan menyesal di kemudian hari terhadap keputusanmu.
(MA)