Cara Membuat Strap Masker Sendiri, Kenali Juga Jenis-Jenisnya

Hello Ladies
Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
13 November 2021 23:24 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Cara Membuat Strap Masker Sendiri, serta Jenis-Jenisnya Foto: Pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Cara Membuat Strap Masker Sendiri, serta Jenis-Jenisnya Foto: Pexels
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Penasaran cara membuat strap masker sendiri? Terutama mengingat penggunaan masker yang masih wajib ketika beraktivitas di luar. Strap masker ini terbukti bisa membuat pemakaian masker lebih praktis dan nyaman, lho.
ADVERTISEMENT
Bagi yang belum tahu, strap masker bisa dianggap seperti tali kacamata. Umumnya, strap ini akan menempel pada bagian belakang kepala atau bagian samping masker sehingga kamu bisa leluasa menggantung masker pada leher. Oleh sebab itu, kamu bisa menghindari kontak antara masker dengan permukaan atau benda yang kotor.
Terdapat beragam jenis strap dari bahan karet, kain, hingga rantai. Bahkan, beberapa strap masker dirancang untuk mengurangi tekanan pada telinga. Buat yang tertarik bikin strap masker sendiri, simak informasi berikut ini, ya.

Cara Membuat Strap Masker Sendiri

Jenis-Jenis Strap Masker

Selain strap kain yang simpel, terdapat pilihan jenis strap masker lainnya. Dikutip dari berbagai sumber, berikut jenis-jenis strap masker:
1. Basic lanyard
Jenis strap masker yang pertama disebut dengan basic lanyard. Pada dasarnya, jenis strap ini menampilkan bentuk yang simpel dan standar tanpa terkesan berlebihan. Lantaran, strap yang digunakan terbuat dari seutas tali elastis dan dilengkapi pengatur ukurannya.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, kini terdapat ragam lanyard yang berbeda. Mulai dengan motif hiasan yang unik atau bahan strap dari benang rajut. Terlebih, kamu juga bisa memodifikasinya dengan pilihan warna-warna yang bervariasi.
2. Strap masker rantai
Berikutnya, jenis strap masker rantai yang dapat dimanfaatkan sebagai kalung. Meski sekilas tampak simpel, strap mask ini juga bisa memberikan kesan yang elegan. Bahan strap masker yang terbuat dari aluminium antikarat.
Mirip dengan jenis strap sebelumnya, kamu pun bisa memilih variasi warna sesuai preferensi, lho. Biasanya, ada tiga warna yang meliputi hitam, emas, atau abu-abu.
3. Mask connector
Memang berbeda dari jenis-jenis strap sebelumnya, masker connector ini tidak dapat digantung pada leher. Pasalnya, bentuk yang pendek hanya bisa berperan sebagai sambungan tali masker. Maka dari itu, kamu cukup meletakkannya pada bagian belakang kepala.
ADVERTISEMENT
Selain itu, mask connector ini cenderung digunakan oleh para hijabers. Dengan strap yang terpasang di luar, mereka bisa menggunakan masker lebih mudah dan efektif. Wah, tentu strap masker ini sangat fungsional, ya.
Dilengkapi berbagai pilihan bahan, kamu bisa mengutamakan strap yang terbuat dari benang rajut. Terutama ketika strap itu memiliki hiasan motif yang lucu dan unik.
(AH)