Arti Mimpi Berenang di Laut, Apakah Pertanda Baik dalam Hidup?

Hello Ladies
Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
23 Juli 2021 12:04 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi mimpi berenang di laut. (Dok. Freepik)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi mimpi berenang di laut. (Dok. Freepik)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kira-kira, apa ya arti mimpi berenang di laut? Apakah itu mengisyaratkan pertanda buruk yang perlu kamu waspadai? Yuk cari tahu jawabannya di artikel ini!
ADVERTISEMENT
Di dunia nyata, berenang di laut merupakan hal yang menyenangkan bagi sekelompok orang. Di sisi lain, sebagian orang justru menganggap olahraga itu sebagai sesuatu yang menegangkan. Apalagi, bila dilakukan tanpa menggunakan baju pelampung.
Maka tidak heran bila berenang di laut dalam mimpi dipercaya memiliki arti yang kurang baik oleh sejumlah penafsir mimpi. Namun, bukan berarti tidak ada pertanda baik di balik mimpi tersebut.
Mengutip Aunty Flo, mimpi berenang di perairan seperti laut ataupun sungai melambangkan kondisi emosional dalam dirimu. Bergantung pada kejernihan dari air di dalam mimpi itu, bunga tidur tersebut dapat menjadi simbol hal buruk ataupun baik.
Mari pelajari lebih dalam tentang berbagai skenario dan arti mimpi berenang di laut lewat ulasan Hello Ladies berikut ini. Simak ya!
ADVERTISEMENT

8 Arti Mimpi Berenang di Laut

Psikolog Mimpi, Carl Jung percaya, setiap mimpi manusia itu terhubung. Dalam mimpi berenang, air adalah lambang dari cara manusia berkomunikasi dengan sesamanya.
Mengutip berbagai sumber, berikut ini beberapa arti mimpi berenang di laut yang wajib kamu tahu!
Ilustrasi laut. (Dok. Freepik)
1. Tanda Penderitaan akan Datang
Melansir buku Tafsir Arti Mimpi (2016) karya M. Kamaluddin, ada pertanda buruk yang dibawa oleh skenario renang di laut dalam mimpimu. Apa itu?
Menurut Kamaluddin, mimpi itu menandakan bahwa akan ada keluarga atau kerabat kamu yang sedang begitu menderita. Jika ingin membantu, maka kamu perlu menghubungi mereka.
2. Teman Lama akan Hubungi Kamu
Jika kamu melihat orang lain sedang berenang di laut di dalam mimpimu, itu berarti bakal ada teman lama yang menghubungi kamu. Bukan cuma untuk mengobrol biasa, melainkan untuk merundingkan sesuatu.
ADVERTISEMENT
3. Kamu dapat Meraih Tujuan Hidup
Sementara itu, Kitab Primbon Jawa Serbaguna (2009) yang ditulis oleh R. Gunasasmita menyebut mimpi berenang di laut sebagai hal yang baik. Menurut pandangan Primbon, mimpi itu menunjukkan bahwa segala maksud dan tujuan kamu dalam hidup akan tercapai.
4. Kebutuhan Kamu akan Tercapai
PISS KTB dan Tim Dakwah Pesantren dalam buku Tanya Jawab Islam (2015) menjelaskan, bila kamu ahli berenang dan mengalami mimpi di mana kamu melakukan itu di laut, itu membawa pertanda baik. Mimpi itu menunjukkan bahwa kebutuhan ilmu kamu akan tercapai.
Ilustrasi mimpi berenang di laut bersih. (Dok. Freepik)
5. Berusaha Menangani Masalah dengan Baik
Renang di dalam mimpi menunjukkan, kamu berusaha mengatasi masalah menggunakan cara yang efektif. Hasilnya, mimpi itu menjadi simbol dari potensi kehidupan yang sukses untuk dirimu. Pertanda yang baik kan?
ADVERTISEMENT
6. Kamu Khawatir tentang Masa Depan
Bila di dalam mimpi itu kamu berenang melawan arus atau ombak, itu berarti kamu merasa khawatir dengan kondisi di masa depan. Artinya, mimpi itu memperingatkan kamu untuk memperbaiki pola hidup. Sebaiknya, kamu harus mulai tinggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk ya.
7. Tanda akan Kena Penyakit
Jika kamu mimpi berenang di air laut yang keruh, maka itu berarti dirimu mesti menjaga kesehatan supaya enggak terkena penyakit ringan. Misalnya, flu, pilek, dan sebagainya.
8. Kamu Merasa Tenang dengan Masa Depan
Arti mimpi ini berlaku untuk skenario di mana kamu bermimpi berenang dengan tenang di lautan. Itu menunjukkan ketenangan yang kamu miliki dalam menghadapi masa depan. Apalagi, bila kamu mempraktikkan berbagai gaya renang di dalam mimpi itu.
ADVERTISEMENT
(TDI)