7 Masker Wajah yang Bagus untuk Memutihkan Wajah

Hello Ladies
Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
18 September 2021 14:36 WIB
·
waktu baca 4 menit
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi 7 Masker Wajah yang Bagus untuk Memutihkan Wajah Foto: Pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi 7 Masker Wajah yang Bagus untuk Memutihkan Wajah Foto: Pexels
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ladies, ingin memilih masker wajah yang bagus untuk memutihkan wajah? Tentunya, kita enggak mau kulit kelihatan kusam, kan. Nah, face mask bisa menjadi solusi yang tepat untuk membuat kulit semakin cerah.
ADVERTISEMENT
Terdapat beberapa faktor penyebab yang dapat membuat kulit kusam. Di antaranya, kurang tidur, kurang minum minum air, dan faktor lingkungan sekitar. Tanpa perlu khawatir lama-lama, perawatan kulit yang tepat bakal melawan masalah kulit kusam.
Banyaknya pilihan produk di pasaran terkadang justru membuat kamu pusing. Untungnya, kamu bisa simak ulasan Hello Ladies soal kumpulan masker wajah untuk memutihkan dan melembutkan berikut ini.

7 Masker Wajah yang Bagus untuk Memutihkan Wajah

Mengutip berbagai sumber, berikut 7 masker wajah yang bagus untuk memutihkan kulit wajah:

1. The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

Ilustrasi The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask Foto: tokopedia.com/SEV CITRA
Masker wajah yang bagus untuk memutihkan wajah yang pertama berasal dari The Body Shop. Terdapat bahan alami bamboo charcoal yang mampu mengurangi produksi minyak berlebih. Alhasil, wajah kamu enggak bakal kusam.
ADVERTISEMENT
Selain itu, masker wajah ini juga dapat mengecilkan pori-pori kulit. Dengan kandungan tambahan tea tree oil, face mask ini siap membersihkan wajah secara total. Nantinya, kulit kamu juga bisa bebas dari jerawat.

2. Sariayu Putih Langsat Peel Off Mask

Ilustrasi Sariayu Putih Langsat Peel Off Mask Foto: tokopedia.com/ELOK AYU-NE
Berikutnya, masker wajah yang enggak kalah efektif merupakan jebolan Sariayu. Dengan perpaduan ekstrak bunga sepatu, ekstrak buah langsat, serta vitamin B5 dan C, masker wajah ini bakal membuat kulit semakin cerah dan lembap. Dilengkapi tekstur yang cair, masker ini bakal mudah menempel pada wajah tanpa rasa lengket.
Terlebih, masker ini bakal memberikan efek dingin dan segar. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, selalu cuci wajah hingga bersih dahulu. Kemudian, baru aplikasikan masker pada wajah. Biarkan selama 10-15 menit sampai kering.
ADVERTISEMENT

3. Laneige Water Sleeping Mask

Ilustrasi Laneige Water Sleeping Mask Foto: tokopedia.com/Yessishop
Ingin mencoba masker wajah yang bertahan semalaman? Pilihlah masker wajah dari Laneige. Istimewanya, masker ini memiliki tekstur gel yang dilengkapi banyak kandungan air.
Maka dari itu, kamu bisa membiarkannya semalaman tanpa repot membilas. Dengan aplikasi secara rutin, kamu bakal membuat wajah semakin cerah, kenyal, dan segar.

4. Wardah Lightening Face Mask

Ilustrasi Wardah Lightening Face Mask Foto: tokopedia.com/hadalida
Produk masker wajah lokal yang enggak kalah berkualitas merupakan milik Wardah. Sesuai namanya, masker wajah ini berfungsi untuk mencerahkan kulit. Dengan kandungan kaolin, licorice, rumput laut, dan vitamin E, face mask ini akan mengurangi minyak berlebih pada wajah sehingga tekstur kulit semakin halus.
Cara penggunaannya, oleskan krim pada wajah yang bersih. Diamkan selama 15 menit hingga kering. Lalu, bersihkan wajah dengan air.

5. SK-II Facial Treatment Mask

Ilustrasi SK-II Facial treatment Mask Foto: tokopedia.com/ByTaraBeauty
Teruntuk para penggemar SK-II, berikut lembaran masker wajah yang mampu mencerahkan wajah dengan maksimal. Tersedia perpaduan kandungan vitamin, asam amino, dan mineral sehingga proses peremajaan kulit semakin efektif.
ADVERTISEMENT
Proses penggunaannya cukup praktis dan mudah, lho. Dengan pemakaian secara rutin, kamu bakal membuat wajah semakin kenyal dan glowing. Silakan mencoba, ladies.

6. Freeman Feeling Beauty Rejuvenating Cucumber & Pink Salt Clay Mask

Ilustrasi Freeman Feeling Beauty Rejuvenating Cucumber & Pink Salt Clay Mask Foto: tokopedia.com/olshopstuff
Bukan hanya satu, melainkan ada 16 varian produk masker wajah dari merek Freeman ini. Bahkan, variannya terdiri dari clay mask, campuran clay dan scrub, campuran clay dan cleanser, peel off, mud mask, dan masih banyak lagi. Semua varian dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit.
Khusus varian masker wajah ini cocok untuk kulit berminyak. Selain mengurangi produksi minyak, masker ini bakal membersihkan pori-pori sekaligus mendetoks kulit wajah.

7. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

Ilustrasi Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask Foto: tokopedia.com/Cookie_store
Terakhir, face mask milik Innisfree yang dilengkapi dengan kandungan mineral lumpur pulau Jeju. Dengan bahan alami ini, masker berikut bakal mengecilkan pori-pori kulit, mencerahkan wajah, serta menghilangkan komedo dan sel kulit mati. Cocok banget deh untuk pemilik kulit berminyak.
ADVERTISEMENT

Kandungan Skincare untuk Mencerahkan Wajah

Ilustrasi skincare ekonomis. Foto: Shutter Stock
Kandungan dan bahan aktif di skincare untuk mencerahkan wajah ada banyak macamnya. Dirangkum dari buku Nature Beauty: The Little Book of DIY Natural Skincare and Remedies susunan Nancy Hanry dan sumber lain, berikut penjelasannya:

1. Niacinamide

Niacinamide merupakan derivat fisiologis dari vitamin B3 yang berperan sebagai agen pencerah wajah. Niacinamide memiliki stabilitas yang tidak terpengaruh oleh cahaya, kelembapan, asam basa, dan pengoksidasi.
Kandungan ini baik digunakan secara tunggal maupun kombinasi dengan N-Acetyl Glucosamine. Niacinamide bisa mengobati melasma dan hiperpegmentasi yang diinduksi oleh sinar UV pada pasien kulit normal dan orang asia.

2. Licorice Gycerite Extract

Bahan aktif ini banyak digunakan untuk mencerahkan kulit. Licorice juga terbukti mampu menenangkan kulit dan memiliki efek peremajaan dan anti-iritasi, sehingga sering digunakan untuk produk yang ditujukan bagi kulit sensitif dan meradang. Dosis yang disarankan yaitu 4-10%.
ADVERTISEMENT

3. Vitamin C

Vitamin C adalah jenis antioksidan kuat yang bisa mencerahkan kulit wajah. Kandungan ini memainkan peran penting dalam pencegahan kulit kering dan keriput, sintesis collagen, dan regenerasi kulit.
Ada dua jenis vitamin C, yakni yang larut dalam air dan larut dalam minyak. Bentuk yang larut dalam air adalah Magnesium Ascorbyl Phosphate, sedangkan bentuk yang larut dalam minyak adalah Ascorbyl Palmitate.
(AH)