7 Jenis Celana Jeans Pria, Simak!

Hello Ladies
Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
4 September 2021 22:54 WIB
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi 7 Jenis Celana Jeans Pria, Simak! Foto: Pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi 7 Jenis Celana Jeans Pria, Simak! Foto: Pexels
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ladies, sedang bingung memikirkan jenis celana jeans pria untuk doi? Layaknya seperti milik wanita, celana untuk pria pun memiliki banyak model dan ukuran. Buat tahu selengkapnya, simak informasi berikut, ya.
ADVERTISEMENT
Memang tak bisa dipungkiri bahwa celana jeans merupakan item idaman para pria. Pasalnya, bentuk dan warna yang dapat dipadukan dengan atasan mana pun. Akibatnya, penampilan para pria kelihatan makin keren dan seksi, nih.
Namun, penting juga untuk menemukan jenis jeans sesuai dengan ukuran tubuh. Jenis yang tepat nantinya akan membuat penggunaan yang aman dan nyaman.

7 Jenis Celana Jeans Pria, Simak!

Melansir berbagai sumber, berikut 7 jenis celana jeans pria:
1. Jenis Straight Fit
Jenis celana jeans pria yang pertama dan cukup populer adalah straight fit. Dikenal sebagai salah satu jeans yang nyaman, jenis ini menampilkan bentuk celana yang lurus dari pinggang sampai paha. Ditambah kancing celana jeans ini terletak di tengah area perut.
ADVERTISEMENT
Meski bentuknya lurus hingga ke bawah, ukurannya cenderung tak terlalu ketat atau longgar. Akibatnya, banyak pria yang nyaman menggunakan jenis straight fit. Cocok banget untuk tubuh pria yang sedang dan tak memiliki tulang yang besar.
2. Jenis Slim Fit
Berikutnya, jenis slim fit yang kadang dihindari oleh beberapa pria. Ketika melihat namanya, tentu kita langsung kepikiran ukuran celana jeans yang kecil, ketat, dan sempit. Nyatanya, celana ini tak mencetak bentuk tubuh sepenuhnya. Justru badanmu bakal kelihatan lebih seimbang akibat efek ilusi kaki yang kurus dan jenjang.
Apabila kamu tertarik untuk melakukan mix & match dengan tipe jeans ini, bakal cocok buat acara formal maupun nonformal, kok. Selain terkesan stylish, celana jeans ini juga sangat nyaman untuk digunakan.
ADVERTISEMENT
3. Jenis Loose Fit
Berlawanan dengan slim fit, jenis berikutnya memiliki ukuran yang cenderung longgar dan bebas. Hasilnya, bagian paha tak akan terasa sesak ketika menggunakan jenis celana jeans ini. Nyaman banget, ya, buat para pria dengan bagian bawah tubuh yang besar.
Ketimbang jeans lainnya, loose fit dipercaya sebagai tipe yang paling nyaman. Meski begitu, usahakan menemukan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Pasalnya, sifat yang longgar bakal bikin celana tampak gombrong dan mudah terinjak.
4. Jenis Skinny Fit
Selanjutnya, jenis skinny fit yang pasti sudah dikenal oleh banyak orang. Dengan tampilan yang ketat dari pinggang hingga kaki, celana ini bakal menekan siluet bagian bawah. Celana ini tak memberi banyak ruang untuk bergerak bebas.
ADVERTISEMENT
Namun, bentuknya sering dicap sebagai item bawahan yang modis. Cocok buat para pria yang cenderung bertubuh kecil.
5. Jenis Tapered Fit
Ingin mencoba perpaduan antara ketat dan longgar? Yuk coba jenis tapered fit berikut ini. Bentuknya yang unik menampilkan bagian yang longgar di paha dan bagian ketat pada mata kaki.
Akibatnya, banyak pria yang sangat menyukai tipe jeans tersebut. Selain nyaman, bentuk celana ini dapat membuat penampilan makin stylish. Cocok untuk gaya casual, kalian cukup memadukannya dengan atasan berupa kaus atau kemeja biasa.
6. Jenis Mid Rise
Berdasarkan letak batas bagian atas celana, mid rise jeans memiliki bahan yang berhenti tepat di pinggang. Maka dari itu, tubuh dengan tulang yang besar juga bakal cocok dengan jenis jeans berikut ini.
ADVERTISEMENT
Dikenal sebagai salah satu tipe jeans yang enggak kalah nyaman, celana ini bakal bikin kamu nyaman duduk seharian. Pasalnya, bentuk celana ini tak menekan pada area perut. Sebagai aksesoris tambahan, kamu bisa menggunakan ikat pinggang.
7. Jenis Low Rise
Terakhir, jenis low rise jeans yang bagian atasnya berhenti tepat di bawah pinggul. Umumnya, jenis berikut ini lebih cocok untuk pria yang bertubuh kurus. Namun, sekali lagi sesuaikan ukuran celana dengan tubuh, ya.
Terkadang jenis celana ini justru bikin kamu sering kerepotan. Hal ini disebabkan oleh bahan celana yang longgar sehingga rentan kedodoran. Maka dari itu, gunakan ikat pinggang untuk memastikan kenyamanan saat menggunakannya.
(AH)