6 Deodorant untuk Kulit Sensitif yang Terjamin Aman

Hello Ladies
Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
21 Februari 2023 15:47 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi seseorang menggunakan deodorant untuk kulit sensitif. Foto: Shutterstock.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi seseorang menggunakan deodorant untuk kulit sensitif. Foto: Shutterstock.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Memilih deodorant untuk kulit sensitif tentu tidaklah mudah. Kamu perlu memastikan setiap bahan yang digunakan aman untuk kulit sensitifmu.
ADVERTISEMENT
Deodoran atau deodorant sendiri merupakan produk perawatan tubuh yang dirancang khusus untuk mengatasi bau badan yang disebabkan oleh keringat dan bakteri.
Sayangnya, tidak semua produk deodorant aman untuk kulit sensitifmu. Oleh karena itu, kamu perlu berhati-hati dalam memilihnya.
Artikel ini akan membantu kamu dalam memilih deodorant untuk kulit sensitif yang tepat. Yuk simak rekomendasi produknya di bawah ini!

Deodorant untuk Kulit Sensitif

Berikut berbagai rekomendasi produk deodorant untuk kulit sensitif yang aman untuk digunakan.

1. Dove Sensitive Roll-on

Ilustrasi Dove Sensitive Roll-on. Foto: Dove Official Website
Dove merupakan salah satu brand yang terkenal dengan produk perawatan badannya. Deodorant dari brand ini dirancang khusus untuk kulit sensitif.
Dengan formula yang melembapkan, deodorant ini mampu menjaga kelembapan kulit ketiak, sehingga tidak mudah teriritasi. Produk ini juga berlabel hypoallergenic yang artinya tidak menyebabkan reaksi alergi.
ADVERTISEMENT
Harga: Rp23.999

2. Tératu Beauty Miracle Deo Spray Deodorant

Ilustrasi Miracle Deo Spray Deodorant. Foto: Teratu Beauty Official
Tératu Beauty Miracle Deo Spray Deodorant adalah salah pilihan produk deodorant yang aman untuk kulit ketiak yang sensitif. Produk ini diklaim tidak mengandung bahaya yang berbahaya bagi kulit, seperti alkohol, fragrance, dan alkohol.
Tidak hanya untuk ketiak, deodorant dari Teratu Beauty ini juga bisa kamu gunakan pada bagian tubuh lainnya. Kandungan niacinamide juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit ketiak yang gelap.
Harga: Rp35.000

3. Joylab The Incredible Fresh Pits Deodorant Stick

Ilustrasi Joylab The Incredible Fresh Pits Deodorant Stick. Foto: Joylab Official
Jika kamu menginginkan produk dari bahan alami, kamu bisa memilih deodorant dari Joylab ini. Dikemas dengan bentuk yang travel-friendly, deodorant ini mudah kamu bawa ke mana-mana.
Produk ini diklaim berasal dari 94% bahan alami, sehingga cocok untuk kulit sensitif. Ini juga mengandung bahan antibakteri yang mampu mengatasi bakteri penyebab bau badan.
ADVERTISEMENT
Harga: Rp95.000

4. Sensatia Botanicals Natural Deodorant

Ilustrasi Sensatia Botanicals Natural Deodorant. Foto: Sensatia Botanicals Official Website
Pilihan deodorant selanjutnya datang dari brand Sensatia Botanicals. Deodorant mengandung bahan antiinflamasi yang mampu menenangkan kulit kemerahan, meradang, ataupun teriritasi.
Tidak mengandung pewangi, iritan, alkohol, dan bahan berbahaya, produk ini pas untuk kulitmu yang supersensitif. Ini juga merupakan produk yang vegan-friendly.
Harga: Rp125.000

5. Sebamed Balsam Deodorant Sensitive Roll-On

Ilustrasi Sebamed Balsam Deodorant Sensitive Roll-On. Foto: Sebamed Indonesia Official Website
Punya kulit sensitif dan kering? Kamu bisa mencoba deodorant dari Sebamed ini untuk menjaga kulit ketiakmu agar tetap lembap dan tidak kering.
Produk ini juga tidak mengandung bahan iritan, seperti aluminium, alkohol, pewarna, silikon, dan lain sebagainya. Maka dari itu, produk ini aman untuk kulit sensitifmu.
Tak hanya itu, produk dikemas dalam bentuk roll-on, sehingga sangat mudah untuk diaplikasikan secara merata ke seluruh bagian ketiak.
ADVERTISEMENT
Harga: Rp130.000

6. The Body Shop Aloe Caring Roll On Deodorant

Ilustrasi The Body Shop Aloe Caring Roll On Deodorant. Foto: The Body Shop Official Websit
Rekomendasi deodorant untuk kulit sensitif lainnya adalah The Body Shop Aloe Caring Roll On Deodorant. Sesuai dengan namanya, produk ini mengandung ekstrak lidah buaya yang bekerja untuk melembapkan kulit kering dan aman untuk kulit sensitif.
Namun, karena deodorant ini mempunyai tekstur cair dan basah, kamu perlu mendiamkannya selama beberapa saat hingga kering. Kabar baiknya, deodorant dari The Body Shop ini tidak akan meninggalkan noda kuning pada pakaian.
Harga: Rp139.000
Demikian daftar rekomendasi deodorant untuk kulit sensitif yang bisa kamu coba. Semoga bisa membantu ya!
(SAI)