5 Warna Rambut Ombre untuk Kulit Sawo Matang, Apa Saja?

Hello Ladies
Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
24 Agustus 2021 19:27 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi 5 warna rambut ombre untuk kulit sawo matang, apa saja? Foto: Pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi 5 warna rambut ombre untuk kulit sawo matang, apa saja? Foto: Pexels
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Siapa di sini yang masih tertarik sama warna rambut ombre? Khususnya ketika melihat beragam ombre yang mulai masuk pasar warna rambut. Langsung simak ulasan berikut ini, ya.
ADVERTISEMENT
Kira-kira kenapa, ya, warna rambut ombre masih populer di kalangan wanita? Ada beberapa alasan yang membuat ombre ini kerap digandrungi oleh kaum hawa. Di antaranya, warna kontras yang tak pernah membosankan, penambah dimensi rambut, perawatan yang praktis, serta kemudahan dalam transisi warna.
Buat kalian yang tertarik buat ikutan coba warna ombre khusus kulit sawo matang, cek dulu tips pemilihan dan rekomendasinya.

Langkah Pemilihan Warna Rambut Ombre

Dengan berbagai pilihan warna ombre yang tersedia, tentu kamu bakal jadi sulit menentukan warna yang tepat. Maka dari itu, lebih baik sesuaikan warna rambut ombre dengan nada warna kulit.
Melansir Bustle, berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk memilih warna ombre yang sesuai dengan nada warna kulit:
ADVERTISEMENT
1. Cuci muka dahulu
Untuk menentukan nada kulit wajah, coba cuci muka dahulu. Agar bisa melihat warna kulit asli, tentu kamu harus menghapus segala riasan yang berpotensi mengubah nada kulit.
2. Pilih ruangan dengan penerangan yang tepat
Perlu kamu tahu rona kulit dapat berubah berdasarkan kondisi penerangan. Jadi, coba tempatkan diri dalam ruangan dengan penerangan yang tepat. Nantinya kamu bakal bisa melihat nada warna kulit lebih mudah dan akurat.
3. Lakukan uji pakaian
Mengutip ahli pewarna rambut, Deb Rosenberg, kamu bisa menentukan rona kulit dengan mudah lewat pemilihan warna baju favorit. Coba pilih warna baju favorit yang kerap digunakan.
Apabila kamu memilih warna kuning, oranye, atau peach, berarti kamu memiliki rona kulit yang hangat (warm), sementara apabila kamu memilih biru, hijau, atau ungu, berarti kamu memiliki rona kulit yang cenderung dingin (cool). Jika kamu suka keduanya, berarti kamu memiliki rona kulit yang netral.
ADVERTISEMENT
4. Cek warna nadi
Nyatanya kamu juga bisa menentukan rona kulit sesuai dengan nadi pada pergelangan tangan, lho. Ahli pewarna, Chelsea Bulte menyarankan untuk fokus pada warna nadi.
Apabila kamu memiliki nadi yang berwarna kehijauan, berarti rona kulitmu termasuk kategori hangat (warm). Sementara, nadi yang berwarna kebiruan atau ungu, berarti rona kulit lebih dingin (cool).

Rekomendasi Warna Rambut Ombre untuk Kulit Sawo Matang

1. Rose Gold
Rekomendasi warna rambut ombre untuk kulit sawo matang yang pertama adalah rose gold. Bagi pemilik nada kulit hangat (warm), banyak ahli pewarna yang merekomendasikan rose gold apabila ingin mencoba nada pelangi. Selain cocok dengan kulit, warna ombre ini bakal bikin penampilan tampak lebih cerah dan fresh.
ADVERTISEMENT
2. Caramel
Menurut Rosenberg, apabila kamu ingin menyesuaikan warna rambut cokelat dengan nada kulit hangat (warm), kamu bisa memilih ombre caramel. Khususnya caramel ini bakal pas buat melengkapi kulit sawo matang yang dasarnya hangat. Dengan sifat warna yang netral, kamu bisa membuat penampilan bernuansa hangat, deh.
3. Burgundy
Apabila memiliki kulit sawo matang yang cenderung terang, kalian bisa memilih warna rambut ombre burgundy. Rosenberg menyatakan bahwa rona kulit agak terang yang termasuk nada dingin (cool) dapat mencoba warna seperti merlot, burgundy, atau warna mocha. Nantinya burgundy ombre bisa bikin penampilan tampak lebih berani dan segar. Enggak kalah cocok deh buat pemilik kulit sawo matang.
4. Copper
Tertarik mencoba ombre keemasan? Untungnya copper ombre bisa jadi jawaban buat kamu, nih. Ahli pewarna, Kitty Greller dan Rachel Bodt setuju bahwa copper memiliki nuansa yang sesuai dengan rona warna kulit sawo matang hangat. Terlebih apabila kamu memadukan warna copper dengan gaya rambut panjang yang dilengkapi layer.
ADVERTISEMENT
5. Ash brown
Untuk warna cokelat lainnya, ash brown masih menjadi warna andalan para pemilik kulit sawo matang. Selain menampilkan kesan lembut, warna ash brown dilengkapi dengan dua warna yang elegan dan netral. Alhasil, gayamu akan semakin menawan tanpa kesan kusam.
(AH)