Quote Keren dari Iklan Nike yang Menginspirasi Kamu Untuk Terus #KejarMimpi

Groovy
Mengupas tuntas gaya hidup masa kini untuk kaum urban seperti kamu.
Konten dari Pengguna
23 Januari 2019 14:15 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Groovy tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Iklan Nike selalu sukses mencuri perhatian dunia berkat kreatifitas dan pesan inspiratif tentang upaya mengejar mimpi yang diusung di dalamnya. Quote yang didapat dari iklan Nike bahkan menjadi tren dan booming hampir di seluruh dunia. Menggandeng sejumlah atlet papan atas dunia, seperti Serena Williams, Colin Kaepernick, Lacey Baker, hingga LeBron James, iklan Nike seolah mendukung audiens yang tengah meraih mimpi. Seperti apa?
ADVERTISEMENT
If you don’t dare to try and chase your dreams, you'll rob yourself the joy of doing it. Don't just dream it – Serena Williams
Photo credit: The Independent
Siapa yang tidak kenal dengan sosok petenis tunggal putri profesional yang satu ini? Serena Williams menjadi salah satu bintang iklan produk Nike di tahun 2018 yang cukup menuai kontroversi. Pasalnya, Selena sempat bertanding dengan mengenakan catwoman suit di French Open 2018.
Namun, opini tersebut justru dibalas dengan quote iklan Nike yang jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berbunyi, “Jika kamu tidak berani mencoba kejar mimpi, kamu akan merampas kebahagiaanmu sendiri. Jangan hanya bermimpi“ Melalui iklan Nike tersebut, Serlena berkesempatan untuk menginspirasi seluruh wanita di dunia.
ADVERTISEMENT
Believe in something, even if it means sacrificing everything – Colin Kaepernick
Photo credit: Vox
Selama pembukaan pertandingan NFL, iklan Nike yang dibintangi oleh Colin Kaepernick juga berhasil menyita perhatian publik. Melalui kutipan “Believe in something, even if it means sacrificing everything”, sosok Kaepernick berusaha untuk membuat perubahan di dunia. Quote dalam kampanye Nike tersebut menyoroti perbedaan ras, gender, dan skill yang berbeda-beda sehingga sering menjadi penghalang dan berisiko menurunkan kepercayaan diri seseorang. Bagi Kaepernick, siapa saja berhak untuk berusaha keras dalam mewujudkan impian.
It’s only a crazy dream until you do it – Lacey Baker
Photo credit: Lacey Baker
Quote Nike yang juga booming di tahun 2018 lalu berasal dari pemain skateboard profesional, Lacey Baker. Melalui ungkapan “It’s only a crazy dream until you do it”, Baker mengajak kamu untuk berani Kejar Mimpi meskipun hal tersebut terlihat tidak mungkin untuk dilakukan. Quote inspiratif tersebut ia dapatkan ketika berseluncur, di mana ia bisa melihat segala sesuatu dari arah yang berbeda dengan beragam kemungkinan yang tidak terbatas.
ADVERTISEMENT
Dengan kata lain, setiap orang berhak bermimpi dan berjuang untuk mewujudkan impian tersebut. Nggak ada yang bisa membatasi mimpimu kecuali dirimu sendiri. Tapi mimpi tersebut nggak akan tercapai kalau kamu tidak melakukan apa-apa.
When people said I couldn't get better, I continue to strive to get better. If I do that, I can be very high – LeBron James
Photo credit: USA today
Satu lagi quote Nike yang sukses menginspirasi banyak orang datang dari seorang superstar NBA, LeBron James. Melalui iklan kampanye Nike, pria setinggi 2,03 meter itu mengatakan bahwa kekalahan banyak memberikan pelajaran berharga baginya. Termasuk ketika orang mengatakan ia tidak bisa menjadi lebih baik. Bukan berputus asa, James justru berusaha untuk menjadi lebih baik. Hal ini juga yang patut untuk kamu tiru ketika mengalami jatuh bangun dalam usaha mencapai impianmu.
ADVERTISEMENT
Kejar Mimpi yang kamu miliki sejauh apa pun jaraknya. Tidak ada hal yang mustahil untuk terjadi di dunia ini. Segala usaha yang kamu lakukan tentu akan membuahkan hasil yang terbaik. Kamu juga tidak sendirian kok! Gabung di komunitas Kejar Mimpi, sebuah komunitas yang berfokus kepada pembangunan karakter positif generasi muda Indonesia. Komunitas ini diinisiasi oleh CIMB Niaga, lho. Kamu bisa menyuarakan mimpi kamu di media sosial dengan tagar #KejarMimpi atau follow Instagram @kejarmimpi.id untuk konten-konten positif yang membuka wawasan kamu.