Selain Son vs Lloris, 5 Perselisihan yang Libatkan Rekan Setim

Gosip Pemain Bola
sepak bola bukan cuma soal analisis, tapi gosipnya juga penting!
Konten dari Pengguna
8 Juli 2020 15:56 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Gosip Pemain Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
sumber foto: instagram
zoom-in-whitePerbesar
sumber foto: instagram
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Dalam sebuah pertandingan sepak bola, konfrontasi dengan pemain lawan menjadi hal wajar. Intensitas pertandingan, adu fisik dan perang mental membuat pemain rentan terlibat pertikaian.
ADVERTISEMENT
Namun bagaimana jika pemain malah berselisih dengan rekan setimnya?
Walaupun sangat jarang, itu mungkin saja terjadi. Yang terbaru terlihat pada pertandingan Tottenham Hotspur kontra Everton. Hugo Lloris terlibat menunjukkan emosinya terhadap Son Heung Min pada jeda babak pertama. Pertikaian itu terjadi lantaran Son Heung Min dianggap membiarkan pemain Everton menguasai bola sehingga mengancam gawang Hugo Lloris. Untung saja rekan-rekan lainnya melerai sehingga perdebatan tak berujung pada kontak fisik.
Namun sebelum intrik antara kapten Prancis dan pria asal korsel tersebut, sepak bola mencatat beberapa insiden yang melibatkan antar rekan setimnya.
Perseteruan terjadi karena Bendtner menolak untuk melepas sepatunya di ruang ganti Arsenal, yang merupakan persyaratan untuk semua pemain.
ADVERTISEMENT
Jadi saat terjadi tendangan pojok untuk Arsenal, bukannya fokus untuk mencari ruang, kedua pemain ini malah saling dorong satu sama lain. Akibat insiden tersebut, Bendtner mengalami luka di atas hidungnya, sementara Adebayor di akhir musim memilih pergi untuk memperkuat Manchester City.
Kedua pemain tersebut bertengkar menjelang akhir sesi latihan guna persiapan tim melawan Arsenal pada tahun 2011. Menurut saksi mata, mereka terlebih dulu perang mulut sebelum terlibat perkelahian. Richard dilaporkan kesal dengan pernyataan yang dikeluarkan Balotelli. Keduanya langsung dilerai oleh Yaya Toure dan James Milner.
Pertengkaran kedua pemain Liverpool ini diawali dari acara mabuk-mabukan. Acara minum itu berlanjut dengan sesi karaoke. Bellamy marah karena Riise menolak ikut menyanyi saat karaoke. Bellamy mengayunkan tongkat golf ke kaki Riise. Pada sebuah pertandingan ia melakukan selebrasi seolah-olah sedang mengayunkan tongkat golf untuk mengingat insiden tersebut.
ADVERTISEMENT
Di hadapan puluhan ribu penonton di Saint James Park, dua pemain Newcastle United, Kieron Dyer dan Lee Bowyer diusir dari lapangan karena berkelahi di lapangan, sampai-sampai yang memisahkannya adalah pemain lawan. Insiden tersebut terjadi di menit 82, setelah Newcastle tertinggal 0-3. Tanpa sebab yang jelas, mungkin karena frustasi timnya kalah, tiba-tiba Dyer terlibat adu jotos dengan Bowyer.
Insiden bermula kala Villa ditekan oleh West Ham. Mings kesal melihat kelakuan El Ghazi yang tak mau membantu pertahanan. Kemudian, dia berteriak kepada pria Belanda tersebut karena lambat membantu pertahanan dengan hanya berjalan ke kotak penalti Villa. Reaksi El Ghazi mengejutkan. Dia kembali, tapi langsung menanduk kepala Mings.
ADVERTISEMENT