Bonus Rp 18 Ribu untuk Setiap Gol yang Dicetak Ryan Giggs

Gosip Pemain Bola
sepak bola bukan cuma soal analisis, tapi gosipnya juga penting!
Konten dari Pengguna
14 Juni 2020 20:37 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Gosip Pemain Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Sumber foto: instagram
zoom-in-whitePerbesar
Sumber foto: instagram
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Seharusnya ada bonus 168 poundsterling atau sekitar Rp 3 juta (kurs hari ini) yang diterima Ryan Giggs jika mengacu pada setiap gol yang ia cetak bersama Manchester United di sepanjang kariernya.
ADVERTISEMENT
Seperti yang dilansir dari Daily Star pemain berkebangsaan Wales ini mengungkapkan bahwa ia mendapatkan bonus senilai 1 poundsterling atau Rp 18.000 dari staf pengurus Manchester United setiap kali ia berhasil mencetak gol ke gawang lawan. Staff yang diketahui bernama Harold Wood itu memberikan insentif saat Giggs belum terkenal hingga berlanjut ketika ia berhasil menembus skuat utama United.
"Dia sudah ada di Old Trafford dan pusat latihan. Dia selalu memberikan saya 1 poundsterling setiap saya mencetak gol. Dia mulai memberikan itu sejak saya masih muda dan terus melakukannya. Harold sungguh sosok yang brilian. Dia bahkan terus memberikan poundsterling itu pada saya (ketika saya sudah memasuki usia 30-an)," kata Giggs.
Harold sendiri telah meninggal 2 minggu lalu. Pria yang bertugas sebagai petugas parkir mobil itu merupakan salah satu orang yang berjasa dalam karier Ryan Giggs. Ia adalah orang yang merekomendasikan Giggs kepada Sir Alex Ferguson saat ia menjadi incaran Manchester City.
ADVERTISEMENT
"Manajer mendengar tentang saya dari staff yang dulu datang dan menonton saya bermain."
"Itu Harold Wood, yang dengan sedih meninggal dua minggu lalu. Dia pria yang hebat, dia sering datang dan menonton kami dan dia memberi rekomendasi kepada manajer."
Terbukti rangsangan dari Harold tersebut menjadikan Ryan Giggs bermain apik bersama Manchester United. Selama 24 tahun Ryan Giggs tercatat sebagai salah satu pemain tersukses Manchester United. Memenangkan 13 gelar juara Liga Inggris, 4 gelar Piala FA, dan 2 trofi Liga Champions di Setan Merah adalah bukti kesuksesan pria flamboyan ini.