Jago Nulis, 5 Zodiak Ini Sangat Berbakat Jadi Penulis Hebat

Generasi Milenial
Generasi Milenial
Konten dari Pengguna
9 Desember 2020 16:30 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Generasi Milenial tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pramoedya Ananta Toer. Foto: Wikipedia
zoom-in-whitePerbesar
Pramoedya Ananta Toer. Foto: Wikipedia
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hampir setiap orang bisa menulis dan menjadi penulis. Namun, tidak semua orang mempunya keterampilan menulis yang luar biasa, khususnya karya sastra. Ada banyak hal yang dibutuhkan, tidak hanya sekadar menulis.
ADVERTISEMENT
Beberapa zodiak ini seolah dilahirkan dengan bakat sebagai penulis. Mereka sangat mungkin menjadi penulis hebat. Siapa saja?

1. Aquarius

Dee Lestari saat menulis. Foto: Instagram @deelestari
Sosok yang dinilai sering mellow membuat Aquarius enggan membuang segala imajinasi dan perasaannya secara cuma-cuma. Mereka ingin semua yang ada dipikirannya bisa tersalurkan dengan baik. Salah satunya melalui tulisan. Enggak cuma cerita fiksi, Aquarius sangat mahir dalam menulis penelitian, lho.
Beberapa penulis hebat yang berzodiak Aquarius di antaranya, Dee Lestari, Marchella FP, dan Pramoedya Ananta Toer.

2. Taurus

Nadhifa Allya Tsana (Rintik Sedu). Foto: Instagram @ntsana
Pernah baca karya Rintik Sedu yang berjudul Geez & Ann? Buku yang belakangan diumumkan sedang diproses menjadi sebuah film ini merupakan karya penulis bernama Nadhifa Allya Tsana atau yang kerap disapa Tsana. Ia memiliki zodiak Taurus.
ADVERTISEMENT
Tsana ini sangat mewakilkan jiwa seni Taurus. Ditambah lagi kemampuannya membuat tulisan dari pengalaman hidup sehari-hari. Orang-orang dengan zodiak memang disebut bisa menghasilkan tulisan yang bisa mengajak pembaca larut dan tenggelam dalam setiap karyanya.

3. Sagitarius

Cuitan Raditya Dika pada laman Twitternya. Foto: Instagram @raditya_dika
Kambing Jantan, Cinta Brontosaurus, Cinta dalam Kardus, apa lagi karya seorang Raditya Dika yang kamu ingat? Selain Raditya Dika, penulis novel Cantik Itu Luka, Eka Kurniawan, ternyata juga merupakan penulis yang berzodiak Sagitarius.
Seorang Sagitarus seolah terlahir untuk bisa menyalurkan segala pikiran lewat tulisan maupun gambar. Kunci yang mereka yakini yaitu kebebasan berekspresi. Pokoknya, mereka memang nyeni banget orangnya.

4. Libra

Habiburrahman El Shirazy. Foto: Munady/kumparan
Zodiak yang mampu membawa kedamaian ini memilih untuk menyalurkan semua pikirannya lewat tulisan. Pikirannya kerap penuh banyak hal, namun jarang yang ia ungkapkan lewat lisan. Akhirnya, tulisan menjadi sarana penyalur yang sering digunakan.
ADVERTISEMENT
Film adaptasi dari novel Ayat-ayat Cinta yang telah menyabet penghargaan MURI, misalnya. Itumerupakan karya Habiburrahman El Shirazy yang ternyata berzodiak Libra.

5. Pisces

Sapardi Djoko Damono. Foto: dok. Darwis Triadi
Siapa tak mengenal Fiersa Besari dan Sapardi Djoko Damono? Keduanya merupakan penulis kondang yang ternyata sama-sama menyandang zodiak Pisces.
Rasa empati dan keingintahuan yang besar menjadi modal bagi Pisces dalam menciptakan karya seni yang indah. Zodiak berlambang ikan ini suka menuliskan suatu kebenaran lewat kata-kata menohok nan anggun. Itu membuatnya tak hanya bisa menulis prosa, namun juga karya jurnalistik.
Itulah lima zodiak yang seolah lahir dengan jiwa dan bakat seni luar biasa, termasuk kemampuan menulis. Kendati demikian, bukan berarti ketujuh zodiak lainnya tidak bisa menjadi penulis hebat. Semua itu bisa diraih dengan latihan terus-menerus. Semoga berhasil! (bel)
ADVERTISEMENT