5 Rekomendasi Game Horor VR dengan Sensasi Menyeramkan yang Nyata

Generasi Milenial
Generasi Milenial
Konten dari Pengguna
18 Februari 2022 11:05 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Generasi Milenial tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi bermain game VR. Foto: Pixabay/capondesign
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi bermain game VR. Foto: Pixabay/capondesign
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Saat ini, gim dengan teknologi virtual reality atau VR tengah digandrungi oleh gamers. Salah satu genre yang paling laris yaitu game horor. Saat dimainkan dengan VR, gim tersebut seakan membawa sensasi menyeramkan yang nyata. Permainan pun terasa lebih seru dan menegangkan.
ADVERTISEMENT
Buat kamu yang ngaku gamers, berikut ini lima rekomendasi game horor VR yang wajib kamu mainkan.

Resident Evil 7: Biohazard

Resident Evil merupakan franchise gim zombie yang punya banyak penggemar. Salah satu sekuelnya yang jadi favorit adalah Resident Evil 7: Biohazard. Dalam gim tersebut, pemain diajak untuk menghadapi zombie lewat VR. Grafisnya yang ciamik dan efek suara yang memukau membuat gim ini makin menegangkan.

Killing Floor: Incursion

Masih dari gim bertema zombie, Killing Floor: Incursion akan membawamu ke dunia zombie yang menyeramkan. Ada banyak misi menenangkan yang harus kamu lewati untuk memenangkan gim tersebut. Salah satu keunggulan gim ini adalah adanya adegan sadis saat zombie muncul dan menyerang pemain.

The Brookhaven Experiment

ADVERTISEMENT
The Brookhaven Experiment merupakan pelopor survical shooter VR dengan tema horor. Kamu diajak untuk masuk ke dunia yang dipenuhi makhluk misterius dan menyeramkan. Para monster tak segan untuk menyerangmu dari berbagai arah. Sembari mengalahkan mereka, kamu harus mencari tahu penyebab kehancuran dunia manusia.

Arizona Sunshine

Game horor yang satu ini tampak berbeda dari lainnya. Pasalnya, Arizona Sunshine tidak menayangkan latar waktu pada malam hari, melainkan pada siang hari yang cerah. Dalam gim tersebut, pemain seakan menjadi manusia terakhir di dunia yang harus menyelamatkan diri dari serangan makhluk menyeramkan.

A Chair in a Room

Dalam gim A Chair in a Room, pemain akan berperan menjadi pasien rumah sakit jiwa yang hilang ingatan. Ia harus mengumpulkan ingatan dengan berbagai petunjuk yang diberikan. Meskipun tak ada jumpscare, gim ini menyajikan atmosfer yang mencekam. Pemain seakan terjebak dalam rumah sakit yang gelap.
ADVERTISEMENT
Itu tadi lima rekomendasi game horor VR dengan sensasi menyeramkan yang nyata. Tertarik memainkannya? (mit)