5 Kesalahan Memakai Lipstik yang Harus Kamu Hindari

Generasi Milenial
Generasi Milenial
Konten dari Pengguna
4 Maret 2020 14:55 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Generasi Milenial tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Foto: Pixabay/Kaboompics
zoom-in-whitePerbesar
Foto: Pixabay/Kaboompics
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Siapa sih yang tidak tahu lipstik? Kosmetik satu ini merupakan andalan bagi banyak orang. Warna dan jenisnya yang beragam membuat penggemarnya tidak cukup hanya memiliki satu saja. Ditambah lagi dengan berbagai merk yang menawarkan packaging,dan warna yang menarik.
ADVERTISEMENT
Agar lipstik yang kamu pakai lebih menarik, yuk perhatikan lima kesalahan penggunaan lipstik yang harus kamu hindari.
Foto: Pexels/Daria Rem
Sebelum memakai lipstik, ada baiknya kamu mencari tahu apakah tipe bibirmu kering atau tidak. Bila bibirmu kering, hindari formula liquid lipstick matte karena akan memperparah kondisi bibirmu. Tapi tenang, kamu bisa mengatasinya dengan sering-sering minum air putih dan melembabkan bibir selama menggunakan lipstik.
Foto: Unsplash/The Honest Company
Sebelum memakai lipstik, ada baiknya kamu membersihkan bibirmu untuk mengangkat sel kulit mati dan sisa-sisa kotoran. Kamu dapat menggunakan kapas yang diberi air hangat atau petroleum jelly lalu pijat secara lembut. Lipstik akan lebih mudah menempel di bibir yang sudah bersih.
ADVERTISEMENT
Foto: Pexels/Christina Paukshtite
Setelah membersihkan bibir, jangan lupa untuk melembapkan bibirmu. Bibir yang lembap memudahkan lipstik untuk dapat menempel lebih lama.
Foto: Pexels/Oleg Magni
Kadang, kamu ingin mencampur beberapa produk lipstik untuk mendapatkan warna yang sesuai. Apalagi, kalau kamu suka dengan tren lipstik ombre yang membutuhkan dua warna berbeda. Tapi hati-hati, jangan menggunakan terlalu banyak produk. Bisa jadi, bibirmu malah kering. Selain itu, produk yang terlalu banyak akan menyebabkan lipstik lebih susah menempel.
Foto: Pexels/Shiny Diamond
Walaupun sudah pudar, jangan lupa menghapus sisa-sisa lipstik dari bibirmu, ya. Sisa lipstik yang masih menempel dapat menyebabkan bibirmu kering dan kasar.
Nah, itu dia lima kesalahan yang harus kamu hindari ketika menggunakan lipstik. Semoga bermanfaat dan dapat membuat penampilanmu lebih menarik. (sap)
ADVERTISEMENT