Ketua umum FORMASI menghadiri acara Pengajian Rutin Majelis Taklim Al -Anshor di Musholla

FORMASI
Forum Rembuk Masjid Indonesia
Konten dari Pengguna
13 Maret 2018 19:48 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari FORMASI tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ketua umum FORMASI menghadiri acara Pengajian Rutin Majelis Taklim Al -Anshor di Musholla
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ketua Umum FORMASI Gus Sholeh Marzuki bersama Ustadz Zamroni Pengurus Takmir Masjid PBNU menghadiri sekaligus memberikan Tausyiah Wathoniyah atau wejangan kebangsaan pada acara pengajian rutin setiap bulan Majelis Taklim Al-Anshor, Gus Sholeh dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa selain wawasan tentang keagamaan, masyarakat juga perlu dipahamkan tentang wawasan kebangsaan, tujuannya adalah terwujudnya umat Islam Indonesia yg Rahmatan Lil'alamin, yg dapat memayungi seluruh masyarakat Indonesia yang majemuk, cinta akan kedamaian dan rukun dalam keberagaman, sesuai dengan salah satu dari empat pilar bangsa kita yaitu Bhinekka Tunggal Ika.
ADVERTISEMENT
Gus Sholeh mengajak kepada seluruh jamaah untuk terlibat aktif dalam menjaga ukhuwah islamiyyah dan ukhuwah wathoniyyah. Sadar bernegara, tenteram dalam beragama, sehingga cita - cita luhur ulama dan umaro pendiri bangsa Indonesia yakni menjadikan Indonesia sebagai negara rahmatan lil'alamiin yang dipayungi keberagamannya oleh pancasila dapat tercapai dan dinikmati keindahannya oleh seluruh masyarakat Indonesia.
Acara yang berlangsung pada hari Selasa 13 Maret 2018 tersebut digelar di Musholla Al Amin Jl. Komodor Udara Gg. Kelapa Kelurahan Halim Kecamatan Makassar Jakarta Timur dan dihadiri ratusan jama'ah yang terdiri dari jamaah Majelis Taklim Al-Anshor, jamaah Musholla Al-Amin serta warga sekitar yang tertarik dengan wejangan kebangsaan Gus Sholeh. Dan diakhir acara ini Gus bersama Takmir Musholla Al-Amin beserta para jamaah mendeklarasikan Cegah Politisasi Masjid untuk Ukhuwah Islamiyah dan Wathoniyah. (MN)
ADVERTISEMENT