3 Ide Home Workout Virtual Exercise, Olahraga di Rumah Aja

Farhati Mardhiyah
Proud to be Blogger and now Full time freelance Copy and content writer
Konten dari Pengguna
15 Oktober 2020 16:41 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Farhati Mardhiyah tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Source : freepik.com
zoom-in-whitePerbesar
Source : freepik.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Gak perlu khawatir tidak memiliki fasilitas seperti sepeda statis atau alat fitness lainnya, masih ada jenis olahraga di rumah yang bisa dilakukan selama masa adaptasi kebiasaan baru seperti Home Workout Virtual.
ADVERTISEMENT
Kini sudah tersedia berbagai virtual exercise yang bisa kamu ikuti melalui Instagram, YouTube atau Zoom live meeting. Kamu hanya perlu menyediakan peralatan olahraga seperti matras dan sepatu.
Nah, kira-kira apa saja home workout virtual exercise yang bisa dilakukan dari rumah? Simak ulasannya berikut ini!
Olahraga di Rumah dengan Ikuti Kelas Zumba Virtual
Jenis olahraga ini memang tidak membutuhkan alat tertentu, cukup sediakan pakaian olahraga dan sepatu olahraga. Olahraga ini merupakan kombinasi dansa berbasis latin, semakin cepat ritme lagu akan semakin banyak keringat yang dihasilkan.
Masa pandemi ini mulai banyak instruktur lokal yang menawarkan kelas zumba virtual secara gratis melalui YouTube.
Nah, ikuti saja salah satu kelas zumba yang sudah tersedia seperti Zumba Class, Liveloveparty, atau The Fitness Marshall.
ADVERTISEMENT
Kelas Yoga Virtual
Olahraga tidak melulu harus mengeluarkan banyak keringat. Dengan cara yang lebih tenang, yoga dapat menyehatkan tubuh, meningkatkan fokus dan memberikan keseimbangan tubuh.
Bagi pemula, sebaiknya mengikuti kelas yoga virtual. Sebab, untuk melakukan gerakan-gerakan dasar membutuhkan instruktur yang mengarahkan.
Ada berbagai pilihan kelas yoga yang tersedia di YouTube, seperti SarahBeth, MadFit atau Yoga With Adiriene.
Home Workout Plan
Source : Instagram @jenniferbachdim
Bosan dengan jenis olahraga yang sama setiap hari? Kamu bisa ikuti home workout plan ala Jennifer Bachdim. Melalui akun Instagram dan YouTube, ia memberikan rencana olahraga workout selama seminggu.
Beberapa home workout yang bisa dilakukan di rumah seperti low impact workout, HIIT workout, atau full body chair workout. Panduan latihan workout dari rumah bisa kamu lihat lebih lengkap melalui channel YouTube Jennifer Bachdim.
ADVERTISEMENT
Meskipun olahraga dari rumah, sebaiknya perhatikan penampilan wajah agar tidak terlihat pucat. Apalagi setelah mengeluarkan banyak energi, tubuh kamu akan banyak kehilangan cairan tubuh, salah satu akibatnya bibir akan terlihat pucat.
Source : Instagram @lookecosmetics
Nah, sebelum mengikuti kelas olahraga virtual dari rumah, gunakan lip gloss Holy Lip Polish dari Looké Cosmetics. Holy Lip Polish ini berwarna pink transparan akan memberikan warna pink natural seperti warna bibir, dan juga ada kandungan shea butter yang bisa membantu melembabkan bibir.