LOT 17, Area Terbuka Incaran Setelah Berbuka Puasa

Kurnia Elma
Mahasiswa Universitas Padjadjaran
Konten dari Pengguna
23 April 2022 12:29 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Kurnia Elma tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Suasana malam area LOT 17 SCBD, Jakarta Selatan. Dok. Pribadi
zoom-in-whitePerbesar
Suasana malam area LOT 17 SCBD, Jakarta Selatan. Dok. Pribadi
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Buka puasa bersama sudah menjadi tradisi rutin setiap tahunnya di Bulan Ramadan. Terutama bagi kalangan muda-mudi yang sibuk mengisi waktu berbuka setiap minggu bahkan harinya dengan kelompok teman yang berbeda.
ADVERTISEMENT
Setelah acara buka puasa diadakan, mungkin beberapa dari mereka akan mencari tempat tujuan lain untuk menghabiskan waktu bersama lagi sebelum langsung menuju ke kediaman masing-masing.
Area LOT 17, merupakan area outdoor unik yang cocok untuk mereka yang merasa kebingungan mencari destinasi selain mall, restoran dan cafe setelah berbuka puasa. Tempat yang akan buka hingga larut malam, nyaman, dan tidak merogoh kocek lebih seperti ini menarik perhatian dan memiliki nilai lebih bagi kalangan remaja.
Keramaian pengunjung LOT 17. Dok. Pribadi
Pada saat Ramadan seperti saat ini, Area LOT 17 mulai ramai sekitar pukul 19.00 WIB atau sekitar adzan isya berkumandang. Pengunjung satu per satu berdatangan, memarkirkan mobil dan membuka bagasi yang mereka gunakan sebagai tempat duduk dan berkumpul.
ADVERTISEMENT
Beberapa diantaranya menggelar alas berupa tikar dan membuka bekal atau makanan yang telah mereka persiapkan sebelumnya. Beberapa lagi memesan makanan via aplikasi online, terlihat dari pemandangan beberapa pengendara ojek online yang menghampiri pengunjung membawa sebongkah bungkus makanan.
Suasana di sana semakin ramai ketika video dan foto dengan latar gedung pencakar langit tersebut diunggah ke media sosial oleh banyak netizen.
Jarang sekali menemukan tempat seperti ini, pemandangan bagus tapi ga usah bayar mahal-mahal. Tinggal bawa cemilan sendiri bisa santai santai deh sampai malam", ujar Farid (20) salah satu pengunjung area terbuka ini.
Pemandangan dari LOT 17. Dok. Pribadi
Awal mulanya, tempat ini hanyalah area parkir di kawasan perkantoran biasa dan merupakan bagian dari ruang terbuka hijau. Namun kini area terbuka yang beralamat di SCBD (Sudirman Central Business District) tepatnya Jl. Jendral Sudirman kav 52-53 ini telah menjadi alternatif tempat bersantai malam di tengah hiruk pikuk ibu kota. Tempat ini menjadi incaran dikarenakan pemandangan yang disediakan berupa gedung-gedung pencakar langit jakarta yang sangatlah indah dan mencolok.
ADVERTISEMENT