Benarkah Memakai Bra Saat Tidur Bisa Menyebabkan Kanker Payudara?

Konten dari Pengguna
10 Oktober 2018 19:29 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari User Dinonaktifkan tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kanker serviks dan payudara menjadi momok menakutkan wanita di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.Penyebabnya bisa beragam, namun banyak yang beranggapan bahwa pemicu kanker payudara salah satunya disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat serta kebiasaan memakai bra saat tidur.
Fungsi bra sendiri sebenarnya bertujuan menopang payudara sehingga terlihat kencang dan bentuknya lebih indah.Ternyata memakai bra saat tidur tak berpengaruh pada risiko kanker payudara, seperti mitos yang banyak beredar di masyarakat. Mengenakan bra saat tidur tergantung pada kenyamanan setiap individu aja, kok.
ADVERTISEMENT
Hanya saja saat tidur menjadi momen penting tubuh untuk mengeluarkan racun atau detoksifikasi. Lebih baik tidak mengenakan bra yang terlalu ketat saat tidur agar memberi ruang napas pada payudara. Meski kanker payudara tidak memiliki ciri-ciri khusus nggak ada salahnya kamu periksa sejak dini untuk mencegah adanya kanker payudara. Selain itu kamu harus tetap jalani pola hidup sehat dan olahraga teratur yah
p