Kolor Ijo Makhluk Pesugihan atau Siluman?

Dukun Millenial
INGAT!! Di dunia ini kita tidak pernah sendirian....
Konten dari Pengguna
13 Juli 2020 19:20 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Dukun Millenial tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi kolor ijo, dok: pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi kolor ijo, dok: pixabay
ADVERTISEMENT
Pada tahun 2017 warga Luwu Sulawesi Selatan pernah dihebohkan dengan teror dari sosok kolor ijo yang telah memerkosa banyak perempuan yang kebanyakan sebagai perawan ting-ting. Meski akhir dari kasus tersebut si pelaku kolor ijo itu ditemabak mati oleh pihak kepolisian, trauma dari para korban masih bersemayam di pikiran mereka.
ADVERTISEMENT
Selain dari kasus tersebut, kolor ijo juga pernah ditayangkan dalam sebuah film series pada awal tahun 2000 an. Dalam tayangan tersebut kolor ijo ditampilkan sebagai sosok mahluk pesugihan yang mengincar keperawanan perempuan guna melengkapi ritual dari sebuah ajian ilmu hitam.
Penampakan kolor ijo, dok : youtube
Lalu timbul pertanyaan sebenarnya apakah kolor ijo itu ada?, dan apakah mereka dari kalangan bangsa siluman atau memang manusia yang sedang menjalankan ritual ilmu hitam atau pesugihan?.
Kolor ijo merupakan sosok menyeramkan yang konon katanya sering memburu perempuan untuk diperkosa supaya memenuhi syarat ritual dari ajian ilmu hitam.
Mahluk mengerikan ini sering ditampilkan dengan muka hancur dan memiliki taring serta kupingnya yang lebar menyerupai kuping binatang.
Dalam kajian ilmu gaib, sosok kolor ijo yang menampakkan fisik lebih diyakini sebagai jelmaan manusia yang sedang menganut ilmu hitam, biasanya ilmu ini mengarah kepada pesugihan yang tujuan utamanya memperlancar rezeki atau ilmu kebal.
Ilustrasi jin pemilik ajian ilmu hitam,dok: pixabay
Kolor ijo biasanya tercipta setelah melakukan kontrak dengan mahluk sebangsa jin yang mengerikan, bisa dikatakan mirip genderuwo bahkan lebih mengerikan. Oleh karena itu, si pemilik ajian ilmu hitam ini akan memiliki tampilan 50% atau setengahnya dari jin tersebut. Jadi bisa disimpulkan tampilan jin aslinya lebih menyeramkan.
ADVERTISEMENT
Pada ajian ilmu hitam ini biasanya si pengguna akan diberikan tugas untuk meniduri perempuan dengan jumlah tertentu, maka setelah tugas selesai si pengguna ini akan mendapatkan kekuatan ilmu kebal atau kelancaran dalam mendapatkan harta.
Jadi kesimpulannya menurut Dukun Millenial ialah bahwa kolor ijo merupakan jelmaan dari manusia pengguna ilmu hitam yang sedang melakukan ritual (pesugihan), ilmu tersebut mengikat sebuah kontrak dengan iblis yang mengerikan (siluman).
Kendati demikian, bukti soal kehadiran kolor ijo hingga saat ini memang belum ditemukan secara nyata, berbeda dengan Buto Ijo yang memang asli dari sebangsa jin.
Pada akhirnya, biasanya ilmu pesugihan atau ilmu hitam lainnya akan berakhir dengan mengenaskan dimana si pengguna pasti harus memberikan tumbal atau menyerahkan nyawa seseorang yang ada di dekatnya.
ADVERTISEMENT