Soal Provinsi Cirebon Raya, Bupati Yakin Majalengka Tetap di Jawa Barat

Konten Media Partner
28 September 2021 19:04 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Bupati Majalengka, Karna Sobahi. FOTO: Erick Disy/CIREMAITODAY
zoom-in-whitePerbesar
Bupati Majalengka, Karna Sobahi. FOTO: Erick Disy/CIREMAITODAY
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ciremaitoday.com, Majalengka - Bupati Majalengka, Jawa Barat, Karna Sobahi yakin Pemprov Jabar tak akan melepas Kabupaten Majalengka. Hal itu ditegaskan Karna Sobahi saat ditanya soal wacana Provinsi Cirebon Raya.
ADVERTISEMENT
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), kata Karna, jadi salah satu alasan mengapa kabupaten berjuluk kota angin itu pantas dipertahankan oleh Pemprov Jabar.
"Saya yakin Jawa Barat tidak akan merelakan Majalengka gabung, mengapa? Karena kita ada BIJB," kata Karna kepada Ciremaitoday, Selasa (28/9/2021).
Selain itu, Bupati juga mengaku belum tertarik memikirkan soal provinsi Cirebon Raya. Pasalnya, Pemkab Majalengka saat ini sedang fokus pada penanganan COVID-19.
"Saya belum tertarik, berbicara provinsi Cirebon, kemudian kami masih konsentrasi mengurus COVID-19, pemulihan ekonomi dan pembangunan di Majalengka," ujarnya.
"Bukan tidak mendukung, sejak dari awal isu provinsi Cirebon muncul pun, (Majalengka) tidak pernah ikut-ikutan, karena tidak tertarik saya, baik secara pribadi baik secara bupati," sambungnya. (Erick Disy)
ADVERTISEMENT