Polling Pilkada Indramayu: Paslon Nina Agustina-Lucky Hakim Unggul

Konten Media Partner
24 November 2020 17:40 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi. (Ciremaitoday)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi. (Ciremaitoday)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ciremaitoday.com, Indramayu - Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Jawa Barat, Nina Agustina Dai Bachtiar-Lucky Hakim (Nicky) meraih suara terbanyak sebesar 42,42 persen atau tertinggi dibandingkan dengan tiga pasangan calon lainnya dalam polling Pilkada Indramayu 2020.
ADVERTISEMENT
Polling ini merupakan hasil survei yang dilakukan lembaga survei Parameter dengan bertanya kepada responden setelah debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu yang disiarkan Radar Cirebon Televisi (RCTV), Minggu (22/11/2020) kemarin.
Lembaga survei ini menanyakan kepada responden siapa yang layak menjadi Bupati Indramayu? Dari 4 pasangan calon, responden banyak yang memilih pasangan Nicky.
Nina menyampaikan rasa syukurnya atas hasil polling dari Parameter yang menunjukkan paslon Nicky paling tinggi dibandingkan dengan pasangan calon lain.
"Dari hasil polling menunjukkan warga berkeinginan ada perubahan di Kabupaten Indramayu," ujar Nina Dai Bachtiar pada Selasa (24/11/2020).
Sebab, kata dia, program yang ditawarkan pasangan Nicky disambut baik masyarakat Kabupaten Indramayu.
Pihaknya menegaskan bahwa timnya dalam melakukan sosialisasi dan kampanye mengedepankan protokol kesehatan, baik untuknya, wakil, tim sukses maupun warga Kabupaten Indramayu sehingga bisa tetap terjaga dan tidak terpapar COVID-19.
ADVERTISEMENT

Dinilai Mampu Pimpin Indramayu

Sementara Direktur Parameter Agus Ariwibowo, menyampaikan 42, 42 persen responden yang menyaksikan debat kandidat tersebut menganggap Nina-Lucky mampu memimpin Kabupaten Indramayu selama 5 tahun ke depan.
Agus merasa yakin, hasil polling yang dilakukannya itu akan selaras dengan hasil survei dan perolehan suara saat pemilihan dilakukan saat ini.
"Tentu angka presentasinya tak akan sama, masih bisa berubah. Karena memang pemungutan suaranya masih sekitar 2 minggu lagi," ujarnya,
Sementara hasil polling untuk pasangan calon lainnya, Muhamad Sholihin-Ratnawati meraih 15,15 persen, Toto Sucartono-Deis Handika memperoleh 9,09 persen, dan Daniel Mutaqien Syafiuddin-Taufik Hidayat 33,33 persen.