Petarung Kodrat Uji Kenaikan Tingkat

Konten Media Partner
19 Januari 2020 18:55 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Petarung binaan Pengurus cabang keluarga olahraga tarung derajat (Pengcab Kodrat) Kabupaten Kuningan mengikuti ujian kenaikan tingkat di aula Hotel Cordela, Minggu (19/01/2020). (Andri)
Ciremaitoday.com, Kuningan, - Para petarung binaan Pengurus cabang keluarga olahraga tarung derajat (Pengcab Kodrat) Kabupaten Kuningan mengikuti ujian kenaikan tingkat. Ujian ini merupakan bagian dari pembinaan bagi Tarung Derajat di Kuningan.
ADVERTISEMENT
Saat ini, ada sebanyak sembilan satuan latihan (satlat) Tarung Derajat yang tersebar di Kabupaten Kuningan. Uji kenaikan tingkat ini dibarengi pula dengan pelantikan Pengcab Kodrat Kuningan di aula Hotel Cordela, Minggu (19/01/2020).
Ketua Pengcab Kodrat Kuningan, Asep Suryaman dalam keterangan persnya, menuturkan, bahwa Kodrat atau lebih dikenal dengan beladiri boxer merupakan olahraga uji fisik karya anak bangsa, yang lahir dari hasil pembelajaran dan perenungan mendalam dari pengalaman bertarung di jalanan. Perkembangan bela diri Tarung Derajat begitu cepat dan pesat, menyebar luas ke seluruh negeri bahkan hingga mancanegara.
“Saat ini ada sebanyak sembilan Satuan Latihan (Satlat) yang tersebar di Kabupaten Kuningan. Kedepan, kita akan meningkatkan Satlat ini, sekaligus terus fokus pembinaan terhadap para atlet Tarung Derajat,” tandasnya.
ADVERTISEMENT
Ujian ini merupakan bagian dari pembinaan bagi Tarung Derajat di Kuningan. (Andri)
Dia menjelaskan, bahwa ujian kenaikan tingkat bertujuan untuk memperkuat persahabatan, dan memperteguh kekeluargaan dari keluarga besar Tarung Derajat Kuningan. Sekaligus menjadi sarana memasyarakatkan olahraga Tarung Derajat, sehingga memberikan prestasi tertinggi bagi kemajuan olahraga Kabupaten Kuningan.
Sementara Bupati Kuningan H Acep Purnama sangat apresiasi, terhadap kegigihan anak-anak binaan Pengcab Kodrat Kuningan yang terus berlatih agar menjadi atlet berprestasi. Bahkan semangat anak-anak ini mendapat dukungan langsung dari orang tuanya.
“Kita lihat di Kuningan sudah banyak sekali, bibit-bibit yang bisa terus dikembangkan. Anak-anak kita ikut disini juga atas restu dari orangtuanya, bahkan diantar langsung ke tempat ini, luar biasa sekali terimakasih kepada keluarganya,” ungkap Acep.
Ada sebanyak sembilan satuan latihan (satlat) Tarung Derajat yang tersebar di Kabupaten Kuningan. (Andri)
Dia bersyukur, telah mempercayakan anak-anak untuk dibina baik dari sisi mental maupun olahraga dalam sebuah wadah Tarung Derajat.
ADVERTISEMENT
“Saya berharap, nanti saat Porda targetnya bisa meraih emas. Sebab saya melihat banyak potensi, dan banyak kemampuan yang bisa terus kita tingkatkan,” pungkasnya. (*)