Pendemo Hampir Bohongi Polisi: Bilang ke Lampung Padahal ke Jakarta

Konten Media Partner
22 Mei 2019 10:13 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Polres Cirebon mengamankan kendaraan pribadi beserta penumpangnya. Diduga kuat, rombongan ini hendak ke Jakarta melakukan aksi massa pada 22 Mei 2019. (Juan)
zoom-in-whitePerbesar
Polres Cirebon mengamankan kendaraan pribadi beserta penumpangnya. Diduga kuat, rombongan ini hendak ke Jakarta melakukan aksi massa pada 22 Mei 2019. (Juan)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
ciremaitoday.com, Cirebon, - Polres Cirebon mengamankan kendaraan pribadi beserta penumpangnya, di Rest Area KM 229 B Tol Kanci Pejagan Desa Ciledug, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Rabu dini hari (22/5). Mereka diduga kuat merupakan rombongan yang hendak ke Jakarta untuk melakukan aksi massa.
ADVERTISEMENT
Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, mengatakan pada saat petugas melakukan penjagaan dan pemeriksaan seluruh kendaraan yang melintas di Tol Kanci Pejagan arah Jakarta, terdapat satu kendaraan yang mencurigakan.
“Ada satu rombongan menggunakan mobil pribadi dari Solo. Kecurigaan kami muncul pada saat ditanya selalu berputar-putar dengan alasan ingin ke Lampung ke saudaranya,” kata AKBP Suhermanto, Rabu dini hari (22/5).
Petugas kepolisian pun memeriksa alat komunikasi penumpang dan pengendara mobil tersebut. Pada percakapan melalui grup Whatsapp ditemukan pernyataan ajakan aksi unjuk rasa di Jakarta.
“Tujuan ke Lampung hanya pengalihan saja. Dari telepon genggamnya kami periksa, di grup Whatsapp ada percakapan yang terbukti menggerakkan massa ke Jakarta ikut aksi demonstrasi,” ujarnya.
Petugas melakukan penjagaan dan pemeriksaan seluruh kendaraan yang melintas di Tol Kanci Pejagan arah Jakarta. (Juan)
Petugas juga melakukan pemeriksaan lebih lanjut pada kendaraan pribadi dengan nomor polisi AB 8985 RF beserta lima penumpangnya yang hendak menuju Jakarta tersebut. Bahkan, petugas menemukan sebuah besi di dalam kendaraan tersebut.
ADVERTISEMENT
“Tetapi, begitu pemeriksaan secara intensif dilakukan tujuannya tidak jelas ke Jakarta mau ke mana. Dan pada saat kita lakukan penggeledahan di tasnya kita temukan stik besi,” ujarnya. (*)
Penulis: Juan
Editor: Tomi Indra Priyanto