Masjid At Taqwa Kota Cirebon Tetap Laksanakan Salat Jumat

Konten Media Partner
20 Maret 2020 17:05 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
(Juan)
Ciremaitoday.com, Cirebon - Masjid Raya At Taqwa Kota Cirebon tetap melaksanakan salat Jumat seperti biasa. Namun, keputusan ini tetap mengacu pada ketentuan yang ada baik dari fatwa MUI, imbauan Dewan Masjid Indonesia hingga edaran Wali Kota Cirebon.
ADVERTISEMENT
Ketua DKM At Taqwa/At Taqwa Centre Dr H Ahmad Yani mengatakan, sepanjang lingkungan masih terkendali dan menurut yang berwenang tidak ada kondisi darurat, pihaknya menempuh ijtihad untuk tetap melaksanakan salat Jumat seperti biasa.
"Pelaksanaan salat Jumat dalam kondisi karantina seperti sekarang ini, tentu dengan mengacu kepada ketentuan atau mengikuti protokol yang sudah digariskan pemerintah," katanya, Jumat (19/3/2020).
(Juan)
Ia menjelaskan, semua jamaah diminta untuk membawa alat perlindungan kesehatan dan perlengkapan salat masing-masing yang bersih agar terhindar dari penularan Covid-19
"Jamaah juga diminta mencuci tangan dengan hand sanitizer yang sudah disiapkan oleh relawan di halaman masjid," terangnya.
Petugas kebersihan juga diperintahkan, membersihkan toilet, kamar mandi dan tempat wudhu sesering mungkin. Di beberapa titik di sekitar area masjid, disediakan hand wash atau hand sanitizer.
ADVERTISEMENT
"Kami menugaskan 10 orang relawan untuk menyiapkan atau membawa hand sanitizer di halaman Masjid At Taqwa. Sehingga sebelum masuk ke masjid, jamaah sudah mencuci tangan dulu dengan hand sanitizer," pungkasnya.