Kabupaten Majalengka Siap Gelar Sekolah Tatap Muka

Konten Media Partner
2 Juni 2021 16:35 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sekda Kabupaten Majalengka, Eman Suherman saat memberikan sosialisasi pembangunan infrastruktur desa. (Oki Kurniawan)
zoom-in-whitePerbesar
Sekda Kabupaten Majalengka, Eman Suherman saat memberikan sosialisasi pembangunan infrastruktur desa. (Oki Kurniawan)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ciremaitoday.com, Majalengka - Pemerintah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menyatakan kesiapannya menerapkan sistem pembelajaran tatap muka langsung di sekolah pada tahun ajaran baru 2021/2022 pada bulan Juli mendatang.
ADVERTISEMENT
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka Eman Suherman mengatakan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang menginginkan sekolah dibuka pada bulan Juli akan terwujud di Majalengka.
Sebab kata sekda, Kabupaten Majalengka sudah siap untuk membuka sekolah dan melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara langsung atau tatap muka.
"Keinginan menteri kan Juli ya, sebenernya kita sudah siap dengan telah banyaknya sekolah yang melaksanakan pembelajaran langsung," ujar Eman Suherman, Rabu (2/6/2021).
Pertimbangannya kata dia, saat ini sebagian besar wilayah di Majalengka telah berstatus zona hijau serta pendidik dan tenaga kependidikan telah melaksanakan vaksinasi.
"Persyaratannya kan pertama wilayah zona hijau, guru-guru sudah divaksin sepanjang itu terpenuhi dipersilahkan," tuturnya.