Bupati Kuningan Terima Hibah Mobil Damkar dan Ambulans dari UPI Bandung

Konten Media Partner
29 September 2021 11:50 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Hibah kendaraan operasional yang diterima Pemkab Kuningan, Jabar, merupakan bantuan dari Jepang melalui kerjasama UPI Bandung dengan JFA. (Foto: Damkar Kuningan)
zoom-in-whitePerbesar
Hibah kendaraan operasional yang diterima Pemkab Kuningan, Jabar, merupakan bantuan dari Jepang melalui kerjasama UPI Bandung dengan JFA. (Foto: Damkar Kuningan)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ciremaitoday.com, Kuningan – Pemerintah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, menerima hibah kendaraan operasional berupa mobil pemadam kebakaran dan ambulans dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Bupati Kuningan, Acep Purnama secara simbolis menerima hibah kendaraan operasional di UPI Bandung pada Selasa (28/9/2021).
ADVERTISEMENT
Bantuan kendaraan operasional diserahkan langsung oleh Rektor UPI Bandung, Prof Dr Solehuddin. Hibah kendaraan operasional ini, merupakan bantuan dari Pemerintah Jepang melalui kerjasama UPI Bandung dengan Japan Firefighters Association (JFA).
Bupati Acep merasa bangga, atas kerjasama yang terjalin antara Pemkab Kuningan dengan UPI Bandung. Sehingga bisa memperoleh hibah 2 unit kendaraan yang sangat dibutuhkan dalam melayani masyarakat.
“Alhamdulillah Pemda Kuningan menerima hibah 2 unit kendaraan. 1 unit mobil damkar dan 1 unit mobil ambulans dari UPI Bandung hasil kerjasama dengan Japan Firefighters Association (JFA). Bantuan hibah pemadam kebakaran ini sangat bermanfaat untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati Acep.
Hibah kendaraan operasional yang diterima Pemkab Kuningan, Jabar, merupakan bantuan dari Jepang melalui kerjasama UPI Bandung dengan JFA. (Foto: Diskominfo Kuningan)
Rektor UPI dan Bupati Kuningan sempat menjajal kendaraan Damkar untuk mengecek kondisinya. Setelah menjajal mobil Damkar, Bupati Kuningan mencoba mengendarai mobil ambulans serta mengecek kelengkapan kendaraan.
ADVERTISEMENT
“Meski bukan baru, tapi kedua kendaraan ini kondisinya sangat bagus. Terima kasih kepada pihak UPI yang sudah menghibahkan kedua kendaraan ini. Semoga kerjasama ini terus berlanjut di masa mendatang,” ucapnya.
Sekali lagi, pihaknya menyampaikan, rasa terimakasih kepada Rektor UPI dan keluarga besar civitas akademika UPI atas bantuan kendaraan operasional tersebut.
“Saya salut dan bangga UPI telah berkiprah membangun kerjasama dengan pemerintah atau negara Jepang dalam rangka pengabdian di tengah-tengah masyarakat. Arigato gozaimashita untuk pemerintah atau negara Jepang,” ungkapnya.
Rektor UPI, Solehuddin berharap, bantuan hibah ini akan memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Kuningan. Semoga kerja sama ini akan terus berlanjut, sehingga dapat memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak.
“Allhamdulillah batuan hibah dari Jepang ini standarnya sudah internasional. Jadi sudah teruji efekfivitas maupun emisinya,” terangnya.
ADVERTISEMENT
Sementara Kepala Damkar Kuningan, Khadafi Mufti menambahkan, dengan bertambahnya unit baru, pelayanan damkar akan lebih maksimal untuk Pemerintah Kabupaten Kuningan.
“Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Kuningan dan seluruh pihak terkait atas bantuan hibah ini. Tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Kuningan,” tutupnya.(*)