Angkut Penumpang Selama Nataru, Daop 3 Cirebon Siapkan Kereta Tambahan

Konten Media Partner
23 November 2022 16:22 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi. Kereta Api Tambahan.(Dok. Ciremaitoday)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi. Kereta Api Tambahan.(Dok. Ciremaitoday)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ciremaitoday.com, Cirebon – PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, menambah satu perjalanan kereta api (KA). KA tambahan tersebut akan dijalankan untuk mengangkut penumpang selama masa Natal dan Tahun Baru (Nataru).
ADVERTISEMENT
Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Ayep Hanapi mengatakan, KA Argo Cirebon tambahan akan dijalankan pada 24-25 Desember 2022, 30-31 Desember 2022, 1 Januari 2023 dan 6-7-8 Januari 2023 dengan relasi Cirebon – Gambir (PP).
“Tiket KA tambahan Nataru sudah dapat dipesan mulai 22 November melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya,” katanya, Rabu (23/11/2022).
Ia melanjutkan, KA tambahan dioperasikan agar pelanggan lebih leluasa dalam memilih jadwal keberangkatan dari jauh-jauh hari.
“Kami mengakomodir masyarakat yang hendak melakukan perjalanan selama masa Nataru yan hendak menghabiskan waktu liburan, dan lainnya,” imbuhnya.
Ayep menjelaskan, pengoperasian KA tambahan tersebut melengkapi perjalanan KA penumpang reguler jarak jauh pada masa Nataru 2023.
ADVERTISEMENT
"Sementara, penjualan tiket kereta api reguler Nataru saat ini masih tersedia. Sejak dibuka pada 7 November 2022, tiket KA Jarak Jauh pada masa Nataru yang tersedia sebanyak 82.422 tempat duduk keberangkatan dari Daop 3 Cirebon untuk tujuan Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur,” pungkasnya.(Juan)