Carpentier Kitchen, Tempat Makan Sekaligus Belanja di Surabaya

Konten dari Pengguna
14 April 2019 15:25 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Caca ChubbyTraveler - Food Reviewer tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Carpentier Kitchen, Tempat Makan Sekaligus Belanja di Surabaya
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tempat yang bakal kita rekomendasikan kali ini sudah jelas bukan sekadar tempat makan atau ngopi biasa, lho. Yes, seperti yang tertera pada judul, di sini kalian bisa menikmati belanja sambil menikmati kafe. Buat kalian yang ada di Surabaya bisa menemukan tempat di kawasan Tegalsari.
ADVERTISEMENT
Apalagi kalau bukan ORE Store dan Carpentier Kitchen? Udah kayak one stop solution, yah? Kalau mumet ngerjain tugas di kafe, bisa keliling dulu lihat-lihat produk yang ditawarin. Atau kalau capek belanja, bisa duduk dulu di kafe. Pokoknya bebas deh sesuka hati!
Secara interior, gabungan dari restoran dan tempat berbelanja ini memang luas banget. Tidak hanya terbagi dalam ruangan outdoor dan indoor, bangunan berbentuk rumah ini juga memiliki dua lantai.
Buat para pecinta foto, tempat ini juga bisa jadi salah satu tempat favorit lho, karena tempat ini mengusung tema vintage yang biasa digunakan sebagai tempat foto ala-ala. Yang menjadi favorit kita dari tempat ini sebetulnya lebih ke ruangan semi-private yang dibuat seperti bengkel rumahan. Pokoknya, suka banget deh sama tempat yang satu ini.
Sebelum kalian masuk ke Carpentier Kitchen, kalian memang akan terlebih dahulu disambut dengan ORE Store. Terkhusus kaum hawa, hati-hati! Kita ngerti banget mata para perempuan itu lemah. Ada yang gemesin dikit rasanya langsung terhipnotis untuk beli. Apalagi, yang dijual di ORE Store ini cukup lengkap, mulai dari local brands sampai international brands.
Tidak hanya menjual pakaian dan aksesoris, ORE Store juga menjual dekorasi rumah, seperti keramik, hingga piringan hitam! Ets, tenang dulu, para pria juga bisa memanjakan mata di sini. Di sini juga menjual produk-produk ternama, seperti sepatu Vans, tas Kanken, dan jam tangan Daniel Wellington. Pokoknya varang-barang yang dijual ini dibanderol mulai daru Rp 30 ribu hingga Rp 3 juta.
Okay, cukup dengan concept store yang ditawarkan, yah. Namanya juga gue, masa iya kita enggak bahas menu makanan dan minuman yang ditawarin. Jadi, move on dulu ke Carpentier Kitchen.
ADVERTISEMENT
Bagi kalian yang ingin mengunjungi kafe ini hanya untuk sekadar ngopi-ngopi santai, mungkin kalian bisa memilih tempat di sofa yang tersedia di dekat barista counter. Area ini adalah area yang paling dekat dengan concept store tadi.
Kalau soal menu makanan, jenis hidangannya sendiri sebenarnya lebih ke Western, seperti burger dan pasta. Tapi, ada juga bagian khusus yang menawarkan menu Asia. Bahkan, ada juga menu lokal seperti Kikil Ibu yang dibuat dengan resep keluarga! Dan hari itu, pilihan kita jatuh ke Grilled BBQ Chicken yang memang direkomendasikan juga di sini. Memang enggak salah pilih, deh!
Selain dari porsinya yang melebihi ekspektasi kita (yes, gede banget!), rasa Grilled BBQ Chicken juga nikmat banget, lho. Bayangin aja, potongan ayam yang besar dilumuri dengan saus barbeque yang kental dan strong. Ayamnya sendiri dimasak dengan tingkat kematangan yang cukup tinggi, sehingga dagingnya menjadi lebih lembut dan mudah dikunyah (eh, dikira bayi yang makan?). Potato wedges juga didaulat sebagai side dish yang tepat untuk menemani hidangan ini. Pokoknya, kenyang pol!
Selain dari menu berat, ada juga beberapa hidangan yang pas buat nemenin segelas kopi kalian. Ada ragam pilihan pancake, toast, dan waffle, baik untuk rasa yang manis seperti Banana Cinnamon Pancake ataupun asin seperti Salmon Cream Cheese and Toast.
ADVERTISEMENT
Untuk setiap pesanan waffle, kalian juga bakal secara otomatis dapat satu scoop ice cream, lho! Atau mau camilan yang lebih ringan? Ada juga snacks seperti French Fries, Crispy Mushroom, Fried Calamari, dan Chicken Wings.
Atau kalian mau sajian yang lebih sehat? Tenang. Kalian bisa menjatuhkan pilihan pada ragam smoothie bowl yang ditawarkan, seperti Green Smoothies atau Peanut Butter Smoothies, mungkin?
Selain bisa belanja, makan atau ngopi, kayaknya tempat ini juga pas banget buat kalian yang pengin ke luar rumah tapi tetap ingin menikmati suasana rumah. Pokoknya kebutuhan makan dan berbelanja kalian bakal terpenuhi di dalam satu tempat ini! Jadi, apa lagi yang kalian cari?
Carpentier Kitchen
Jl. Untung Suropati No.83, DR. Soetomo
ADVERTISEMENT
Tegalsari, Surabaya
Jawa Timur 60264
Open: Senin - Sabtu, 9 am - 10 pm
Minggu Tutup
No. Telp (031) 5682074