Ribuan Pemudik Arus Balik di Sula 'Serbu' KM Sangiang

Konten Media Partner
11 Juni 2019 14:43 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Penumpang KM Sangiang di Kepulaun sula, Maluku Utara yang berebutan naik ke kapal saat arus balik ke Ternate. Foto: Idrus Ipa/cermat
zoom-in-whitePerbesar
Penumpang KM Sangiang di Kepulaun sula, Maluku Utara yang berebutan naik ke kapal saat arus balik ke Ternate. Foto: Idrus Ipa/cermat
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Arus balik masih terus terjadi pada enam hari setelah lebaran Idulfitri. Tampak sekira ribuan pemudik arus balik Kabupaten Kepulauan Sula memadati Pelabuhan Sanana, pada Senin (10/6).
Penumpang terlihat berdesakan saat naik ke KM Sangiang. Foto: Idrus Ipa/cermat
Pantauan cermat, pemudik arus balik sudah berjubel, memadati KM Sangiang setelah kapal tersebut tiba dari Ambon pada pukul 14.20 WIT. Setelah itu, KM Sangiang memang akan bertolak ke Ternate, Maluku Utara.
ADVERTISEMENT
Padatnya pemudik arus balik ini, dikarenakan KM Sangiang merupakan kapal pertama yang tiba di Pelabuhan Sanana usai lebaran Idulfitri.
Sebagian ibu-ibu terlihat mengantar keluarga mereka yang hendak naik ke kapal. Foto: Idrus Ipa/cermat
Sebagian warga Kepulauan Sula memang notabene bekerja di Ternate. Seorang pekerja swasta asal Sanana yang tengah berkerja di Ternate, Sukri, mengaku, harus segera balik ke Ternate sebab pada Senin (10/6) kemarin, rutinias kerja sudah kembali normal seperti biasa.
"Kami lebih awal melakukan arus balik karena sudah masuk kerja pada hari Senin ini, makannya adanya KM sangiang ini langsung harus balik ke Ternate,” ujar Sukri. (Idrus Ipa)