Polisi Imbau Masyarakat Tidak Beropini terkait Pembunuhan di Hutan Halmahera

Konten Media Partner
27 Maret 2021 18:46 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pertemuan Forkopimda Halmahera Tengah dengan masyarakat Patani. Foto: Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Pertemuan Forkopimda Halmahera Tengah dengan masyarakat Patani. Foto: Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara, mengunjungi Kecamatan Patani, Sabtu (27/3).
ADVERTISEMENT
Kunjungan ini untuk memastikan situasi di Patani tetap aman dan kondusif pascapenyerangan oleh orang tak dikenal (OTK) terhadap warga yang mengakibatkan terbunuhnya tiga warga Patani di Hutan Halmahera.
Kunjungan tersebut dilakukan Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri, dan Dandim Halteng. Langkah tersebut juga merupakan tindak lanjut petunjuk Kapolda Malut.
Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan mengatakan, dalam kunjungan tersebut Kapolres meminta masyarakat tidak beropini soal pelaku penyerangan tanpa adanya bukti.
Warga juga diminta bahu-membahu menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya.
"Jangan beropini tanpa bukti, mari sama-sama kita jaga kamtibmas di wilayah kita ini," ucapnya.
Adip menambahkan, dalam pertemuan tersebut warga meminta kasus tersebut dapat diusut tuntas. Warga juga meminta kehadiran personel TNI-Polri yang lebih banyak didukung persenjataan lengkap untuk memberikan rasa aman kepada warga.
ADVERTISEMENT
"Polda Maluku Utara siap mem-back up Polres Halmahera Tengah untuk mempertebal keamanan di wilayah Kecamatan Patani," tegasnya.
Adip bilang, Polda Maluku Utara mengajak semua masyarakat mendukung upaya penanganan kasus ini.
“Jangan melakukan hal-hal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas yang sudah kondusif. Serahkan semua kepada Polres Halteng bersama dengan unsur terkait dalam penanganan kasus ini," pungkasnya. (Samsul Hi Laijou)