Pemkot Alokasikan Anggaran Rp 37 M untuk Pembangunan di Ternate Selatan

Konten Media Partner
16 Februari 2022 19:12 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Wali Kota Ternate, Maluku Utara, M.Tauhid Soleman. Foto: Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Wali Kota Ternate, Maluku Utara, M.Tauhid Soleman. Foto: Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara, mengalokasikan anggaran Rp 37.313.521.714 untuk pembangunan di wilayah Kecamatan Ternate Selatan.
ADVERTISEMENT
Rancangan anggaran tersebut disampaikan Wali Kota Ternate, M.Tauhid Soleman saat membuka Musrenbang Kecamatan Ternate Selatan, pada Rabu (16/2).
“Alokasi anggaran itu, karena kami berkomitmen untuk percepatan pembangunan di wilayah kecamatan. Terutama untuk dapat memenuhi fasilitas dalam menunjang pelayanan dasar,” ucap Tauhid.
Ia bilang, Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah program prioritas.
“Musrenbang ini dimulai dari kelurahan. Karena itu, saya mengapresiasi pelaksanaan Musrenbang Kelurahan di wilayah ini. Peran aktif masyarakat di tingkat Kelurahan pada wilayah Kecamatan Ternate Selatan telah menghasilkan 215 daftar usulan,” ujarnya.
Usulan itu, tambah Tauhid, meliputi kebutuhan dalam beberapa bidang, seperti 33 usulan di bidang ekonomi dan sumber daya alam, 141 usulan di bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah, dan 41 di bidang pemerintahan dan pembangunan manusia.
ADVERTISEMENT
“Ini nantinya akan dirumuskan bersama, dan dimasukkan dalam usulan prioritas di Musrenbang Kecamatan Ternate Selatan,” katanya. (SAR)