Sebuah Kapal Penumpang Terbakar di Pelabuhan Kelapa Lima Merauke

Konten Media Partner
16 Mei 2019 15:57 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
KM Sabuk Nusantara 45 terbakar di Pelabuhan Kelapa Lima Merauke (Dok: Polda Papua)
zoom-in-whitePerbesar
KM Sabuk Nusantara 45 terbakar di Pelabuhan Kelapa Lima Merauke (Dok: Polda Papua)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jayapura, BUMIPAPUA.COM – Sebuah kapal penumpang KM Sabuk Nusantara 45 terbakar di Pelabuhan Kelapa Lima, Kabupaten Merauke, Papua, pada Kamis (16/5).
ADVERTISEMENT
Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, mengatakan kapal tersebut biasa melayani rute Kimam-Tobaji. Sampai saat ini polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran.
Dia menjelaskan saat itu kapal sudah memuat penumpang, lalu tiba-tiba terbakar. Para penumpang pun langsung turun dari kapal dan meminta pertolongan.
“Masyarakat di sekitar lokasi kebakaran berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, tapi tidak bisa karena angin bertiup kencang," kata Kamal, Kamis (16/5).
Evakuasi penumpang KM Sabuk Nusantara 45 di Pelabuhan Merauke. (Dok: Polda Papua)
Kamal menyebut api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIT dengan menggunakan dua mobil pemadam kebakaran. Api sempat hampir membakar kapal-kapal lain yang bersandar di samping kapal yang terbakar itu. Saat terjadi, kapal tersebut memang sedang bersandar di pelabuhan.
“Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Tim kita masih menyelidiki penyebab, serta jumlah kerugian yang disebabkan akibat kebakaran,” ujar Kamal. (Liza)
ADVERTISEMENT