Polsek Abepura Patroli Dini Hari Jelang 1 Desember di Papua

Konten Media Partner
29 November 2019 11:02 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ratusan minuman keras yang diamankan pada patroli dini hari di Abepura. (Dok: Polsek Abepura)
zoom-in-whitePerbesar
Ratusan minuman keras yang diamankan pada patroli dini hari di Abepura. (Dok: Polsek Abepura)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jayapura, BUMIPAPUA.COM - Patroli polisi di Kota Jayapura, jelang 1 Desember meningkat.
ADVERTISEMENT
1 Desember biasa diperingati sebagai HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM), organisasi yang biasa menyuarakan aspirasi kemerdekaan Papua.
Hingga dini hari tadi, Polresta Jayapura Kota melaksanakan patroli ke sejumlah daerah yang dianggap rawan akan gangguan keamanan, salah satunya di Distrik Abepura.
Patroli dilaksanakan mulai pukul 02.00 WIT hingga 03.30 WIT, dipimpin Kepala SPKT I, Aiptu Otto A. Yaroba beserta 5 personel Polsek Abepura.
Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, melalui Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd mengakui patroli kamtibmas memasuki bulan Desember akan terus ditingkatkan, guna menjamin keamanan di wilayah Kota Jayapura pada umumnya.
"Patroli ini juga untuk meminimalisir tindak kejahatan seperti curanmor, pencurian, dan kejahatan jalanan lainnya, " ujarnya, Jumat (29/11).
ADVERTISEMENT
Dalam patroli dini hari tadi, polisi menyita ratusan botol minuman keras dari sebuah toko.
"Kami menyitanya karena toko ini melebihi batas waktu yang telah d tentukan dalam surat ijin usahanya. Saat ini penjual miras berinisial H dan barang sitaannya berada di Polsek Abepura guna penyelidikan lanjutan," jelasnya.