KKB Tembak Warga di Ilaga Saat Nikmati Kopi Sore di Teras Rumah

Konten Media Partner
25 April 2022 20:48 WIB
ยท
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Evakuasi korban penembakan di Ilaga, Kabupaten Puncak Papua. (Foto Humas Polda Papua)
zoom-in-whitePerbesar
Evakuasi korban penembakan di Ilaga, Kabupaten Puncak Papua. (Foto Humas Polda Papua)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jayapura, BUMIPAPUA.COM - Seorang warga sipil atas nama Samsul Sattu (45) menjadi korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) di Ilaga Kabupaten Puncak, Papua, Senin 25 April 2022 pukul 16.30 WIT.
ADVERTISEMENT
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan dalam keterangan saksi, sebelum kejadian, korban bersama 3 orang rekannya duduk minum kopi di depan teras rumah dan tiba-tiba 2 pelaku datang dari arah atas samping kanan rumah korban dan langsung menembak korban.
"Korban tertembak satu kali dan mengenai ketiak sebelah kanan. Setelah melakukan penembakan, pelaku lari menuju jalan raya," jelasnya.
Atas kejadian ini, saksi melaporkan kejadian ke polisi dan personel Polres Puncak langsung mengevakuasi korban dengan menggunakan truk ke puskesmas setempat.
"Pelaku diketahui berjumlah 2 orang dengan ciri -ciri menggunakan baju loreng ungu dan celana pendek warna-warni dan satu pelaku lainnya menggunakan penutup kepala, baju loreng ungu dan celana pendek warna coklat dengan membawa sebuah parang," jelas Kamal.
ADVERTISEMENT
Kepolisian setempat menduga pelaku penembakan adalah KKB pimpinan Numbuk Telenggen.
Rencananya jenazah korban akan dikirim ke Toraja melalui Timika pada esok hari, Selasa 26 April 2022.