Jelang HUT OPM, Polda Papua Tingkatkan Patroli Keamanan Wilayah Rawan

Konten Media Partner
30 Juni 2020 15:16 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi A. M. Kamal. (Liza)
zoom-in-whitePerbesar
Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi A. M. Kamal. (Liza)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kota Jayapura, BUMIPAPUA.COM - Polda Papua tingkatkan patroli keamanan wilayah rawan jelang 1 Juli yang kerap diperingati sebagai hari ulang tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM).
ADVERTISEMENT
"Peningkatan patroli keamanan ini, terutama dilakukan di beberapa wilayah yang menjadi basis dan dianggap rawan terjadinya gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi A. M. Kamal, Selasa (30/6).
Kamal mengatakan, daerah yang menjadi atensi, yakni daerah atau kabupaten yang memiliki kelompok separatis seperti Nduga, Intan Jaya, Mimika, Puncak Jaya, Puncak, Lanny Jaya dan Paniai.
“Tiap tahun, pada 1 Juli kerab disebut sebagai hari kemerdekaan Papua Barat oleh kelompok kriminal bersenjata di Papua. Tak sedikit berbagai kejadian yang dilakukan oleh kelompok separatis di Papua untuk memperingati hari kemerdekaan mereka, baik melakukan aksi upacara, menaikkan bendera bintang kejora, dan melakukan aksi penembakan," jelas Kamal.
Untuk itu, kata Kamal, pihak Kepolisian Daerah Papua selalu melakukan antisipasi menjelang 1 Juli, meskipun juga diperingati sebagai HUT Bhayangkara.
ADVERTISEMENT