ASN di Yahukimo Simpan Puluhan Amunisi dan Magasin

Konten Media Partner
23 September 2021 15:51 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi amunisi (pixabay)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi amunisi (pixabay)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Seorang Aparatur Sipil negara (ASN) berinisial ES (39) ditangkap jajaran Polres Yahukimo karena kedapatan menyimpan puluhan amunisi dan magasin di dalam rumahnya.
ADVERTISEMENT
Temuan amunisi terjadi saat polisi menggeledah rumah ES yang berada di Kompleks Perumahan Sosial Km. 4 Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo. ES diketahui sebagai ASN aktif di Dinas Sosial Kabupaten Yahukimo.
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menyebutkan ES saat ini sudah ditahan di Polres Yahukimo. Sejumlah alat bukti terkait kekerasan yang terjadi di Yahukimo juga ditemukan dari tangan ES.
"Telepon genggam dan laptop milik ES juga disita. Di situ (laptop dan telepon) ditemukan berbagai alat bukti terkait kekerasan yang selama ini terjadi di Yahukimo. Semua alat bukti ini masih terus didalami," jelas Kamal, Kamis (23/9).
Berikut temuan amunisi dan barang bukti yang ditemukan dalam penggeledahan di rumah ES, yakni 1 buah magasin, 26 amunisi kaliber 5,56 mm, 8 buah amunisi kaliber 38 spc. Satu speaker rusak tempat menyimpan magasin dan amunisi, parang, panah, badik dan sejumlah alat tajam lainnya.
ADVERTISEMENT
Kecurigaan polisi terhadap ES bermula saat razia rutin yang dilakukan oleh Polres Yahukimo. Saat razia itu, ES terjaring razia dan polisi mulai memeriksa barang bawaan ES. Dari ponsel yang dimiliki ES terdapat foto amunisi. Dari foto itulah polisi melakukan pendalaman hingga penggeledahan di rumah ES dan ditemukan amunisi dan magasin tersebut.