42 Orang di Distrik Kasiwo Papua Keracunan Makanan

Konten Media Partner
29 Desember 2018 17:21 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
42 Orang di Distrik Kasiwo Papua Keracunan Makanan
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Korban keracuanan makanan di Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen. (BumiPapua.com/Agies Pranoto)
ADVERTISEMENT
Serui, BUMIPAPUA.COM – Sebanyak 42 orang mengalami keracunan usai menyantap makanan pada pesta perayaan natal bersama di Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua.
Data dari rumah sakit setempat menyebutkan, korban keracunan kebanyakan dari kalangan anak-anak yang berjumlah 34 orang, sementara sisanya adalah orang dewasa.
Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Penri Erison, menuturkan awalnya korban keracunan merasakan mual usai menyantap makanan yang dibawa oleh masing-masing warga. Makanan tersebut dikumpulkan menjadi satu dan disantap bersama.
Penri menurutkan, perayaan natal bersama dilaksanakan sekitar pukul 19.00 WIT, Jumat (28/12). Usai perayaan natal, warga langsung menyantap makanannya. "Warga mulai merasa mual dan berdatangan ke rumah sakit setempat sejak pukul 24.000 WIT hingga dini hari tadi. Korban keracunan makanan didampingi Tim Serui Peduli Community," jelas Penri, Sabtu (29/12).
ADVERTISEMENT
Hingga berita ini diturunkan, sudah ada beberapa warga yang diperbolehkan pulang. Kini, kepolisian setempat sedang menyelidiki kasus keracunan makanan tersebut.
“Kami sudah amankan sampel makanan dan kasusnya masih didalami. Sebab makanan yang disajikan bukan disediakan oleh satu keluarga saja, melainkan per keluarga membawa sendiri makanannya,” jelas Kapolres. (Agies Pranoto)