Rombongan Pengungsi Wamena Tiba di Banyuwangi

Konten Media Partner
3 Oktober 2019 10:41 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Enam warga Banyuwangi korban kerusahan di Wamena, Papua tiba di kantor Dinas Sosial, Kamis (3/10/2019) dini hari. (foto : rindi)
zoom-in-whitePerbesar
Enam warga Banyuwangi korban kerusahan di Wamena, Papua tiba di kantor Dinas Sosial, Kamis (3/10/2019) dini hari. (foto : rindi)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Banyuwangi (beritajatim.com) – Enam warga Banyuwangi, korban kerusuhan di Wamena, Papua Barat tiba di Kantor Dinas Sosial setempat sekitar Pukul 03.35 WIB dini hari. Mereka diangkut menggunakan sebuah minibus dari Bandara Abdulrahman Saleh, Malang menuju Banyuwangi.
ADVERTISEMENT
Pengungsi yang masih satu keluarga ini disambut oleh Kepala Dinas Sosial Banyuwangi, Penny Handayani. Mereka adalah Widodo (57), Santi (47), Tina (45), Aldi (19), Rismawanti (19) dan Raka (10).
Setibanya di Banyuwangi, mereka bersyukur dapat kembali ke kampung halaman dengan selamat. Meski, harta benda mereka yang menjadi hasil jerih payahnya tak bersisa. “Terima kasih kami sudah mendapat fasilitas di sini. Kami bersyukur sekali dapat kembali dengan selamat,” kata Santi, Kamis (3/10/2019).
Sedianya, mereka akan dibawa ke Rumah Sakit untuk dilakukan cek kesehatan. Namun, warga ini memilih untuk melanjutkan perjalanan pulang. “Sebenarnya SOP kami, semua akan kita layani dengan baik, kita akan cek dulu kesehatannya di Rumah Sakit atau Puskesmas, tapi nggak mau ya sudah nggak apa-apa,” kata Kadinsos kepada warga tersebut.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, Dinsos Banyuwangi tetap memberikan pelayanan untuk memfasilitasi mereka ke alamat tujuan. Karena, mereka masih memiliki tempat tinggal di Dusun Tegalgondo, RT/5, RW/ 1 Desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru. [rin/suf]