Perancis Vs Peru: Ujian 'Ayam Jantan' di Laga Hidup Mati Peru

Konten Media Partner
21 Juni 2018 11:04 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Perancis Vs Peru: Ujian 'Ayam Jantan' di Laga Hidup Mati Peru
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Yekaterinburg (beritajatim.com) – Pasca menang 2-1 atas Australia, Prancis memiliki kans lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 jika Kamis (21/6/2018) malam WIB nanti, kembali menang atas wakil Amerika Selatan, Peru di Yekaterinburg Arena, pada laga kedua Grup C.
ADVERTISEMENT
Di atas kertas, Perancis memiliki segalanya untuk menang di laga ini. Skuat mumpuni, pengalaman segudang membuat Prancis nyaris unggul segalanya atas Peru. Namun, bukan Piala Dunia jika tanpa kejutan. Karena apapun masih bisa saja terjadi. Terlebih, usai kalah 0-1 atas Denmark, posisi Peru tersudut.
Sebagai tim kuda hitam, Peru tentu tidak ingin pulang lebih awal di ajang terakbar sejagat ini. Tak ayal, Perancis tetap harus waspada terhadap kebangkitan 'Si Putih Merah' yang pada laga ini poin penuh menjadi harga mati anak asuhan Ricardo Gareca.
Selain itu, kehadiran Farfan yang sudah malang melintang di sepakbola Eropa, khususnya di Rusia, bersama Lokomotiv Moscow pada 2017 lalu, tentu akan menjadi pemain berpengaruh bagi timnya bersama Paulo Guererro.
ADVERTISEMENT
Catatan lainnya, Perancis juga masih memiliki beberapa masalah. Di barisan depan, 'Tim Ayam Jantan' saat melawan Australia, masih kesulitan membongkar pertahanan lawan.
Sementara lini belakangnya juga masih kerap melakukan kesalahan, yang terbukti memberikan penalti untuk Australia lewat hand ball Samuel Umtiti.
Untungnya, Pogba yang banyak dikritik jelang tampil di Piala Dunia 2018 bersama Prancis, tampil moncer dengan membungkam para kritikus itu di laga perdananya lalu. Bahkan, Pogba berhasil mencetak satu gol ke gawang Australia yang memastikan Prancis mengamankan tiga poin penting.
Sementara dalam sejarahnya, Peru dan Prancis pernah bertemu sekali di laga persahabatan tahun 1982. Ketika itu, Peru menang 1-0 di Parc d Princes.
Tapi sejak 1978, Prancis tak pernah kalah saat menghadapi tim Amerika Latin di Piala Dunia. Prancis bisa menang tiga kali dan bermain imbang empat kali dalam tujuh pertemuan terakhirnya. Tim Ayam Jago bisa clean sheet di enam pertemuan terakhir.
ADVERTISEMENT
Adapun Peru punya rekor buruk saat menghadapi tim Eropa. Hasil dari lima pertemuan terakhirnya adalah dua kali imbang dan tiga kali kalah.
Kans Prancis memenangkan laga jelas lebih besar. Kendati demikian, tim besutan Didier Deschamps itu harus melalui perlawanan sengit yang diberikan Peru terlebih dahulu.
Prancis diunggulkan oleh rumah taruhan Eropa, William Hill, akan memenangi pertandingan dengan koefisien 4/7. Sementara imbang diberi koefisien 11/4, sedangkan kemenangan Peru ada di koefisien 5. [kun]
Prakiraan Susunan Pemain
Prancis (4-3-3): Lloris, Sidibe, Varane, Umtiti, Hernandez, Kante, Pogba, Tolisso, Fekir, Griezmann, Mbappe.
Peru (4-2-3-1): Ballon, Advincula, Ramos, Rodriguez, Trauco, Tapia, Yotun, Carillo, Cueva, Guerrero, Farfan.