RD Diperkenalkan Sebagai Pelatih dan Manajer Madura United

beritajatimcom
Portal berita update Jawa Timur, Surabaya, Malang, Banyuwangi, Jember, Madura, Kediri, Bojonegoro, Madiun, Malang, Gresik, Sidoarjo. Ngawi, Tuban, Lamongan, Trenggalek, Tulunggagung, Pacitan, Situbondo, Kota Batu dan lain-lain
Konten dari Pengguna
23 Desember 2019 13:45 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari beritajatimcom tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
RD Diperkenalkan Sebagai Pelatih dan Manajer Madura United
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pamekasan (beritajatim.com) – Rahmad Darmawan secara resmi diperkenalkan sebagai Pelatih Madura United FC, sekaligus sebagai manajer tim guna menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2020 mendatang.
ADVERTISEMENT
Perkenalan sosok yang akrab disapa RD sebagai juru taktik Laskar Sape Kerrab, digelar pasca laga pamungkas Liga 1 2019 antara tuan rumah Bali United FC melawan Madura United FC, bertempat di Hotel Bliss Surfer Bali, Minggu (22/12/2019) malam.
“Kita ingin tim ini bergerak cepat dan kami tidak mau ketinggalan kereta. Pemilihan Coach RD sudah berdasar pertimbangan matang, nantinya pelatih yang akan menentukan pemain maupun official yang dibutuhkan,” kata Haruna Sumitro.
Tidak hanya itu, sosok RD nantinya juga akan menjabat sebagai manajer tim dan menggantikan dirinya yang bakal lebih fokus untuk mengurus induk tertinggi sepakbola seluruh Indonesia (PSSI).
“Bersamaan dengan momentum ini, klub menetapkan Coach RD tidak hanya sebagai pelatih, tetapi juga sebagai manajer tim. Sehingga kedepan bisa satu pintu bekerjasama dengan jajaran direksi untuk membuat suatu keputusan dan tidak terlalu lama,” ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Sementara dirinya tetap bersama tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, sekalipun tidak dalam jajaran manajemen. “Kami ingin berkarir di Jakarta, dan sekarang kami hanya bisa membantu back up tim dari sisi non tejnis. Hal ini bukan berarti jelek,” jelasnya.
“Pengalaman tidak mengenalkan di (Liga 1 musim) 2019, kita gas pol dengan komposisi pemain hebat, tetapi akhirnya seperti ini. Kedepan kita akan berupaya maksimal untuk lebih baik lagi,” pungkasnya. [pin/kun]