Gerak Jalan 17 Kilometer di Bojonegoro Diikuti 168 Peserta

Konten Media Partner
1 September 2018 15:06 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Gerak Jalan 17 Kilometer di Bojonegoro Diikuti 168 Peserta
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Oleh Imam Nurcahyo
Bojonegoro - Gerak jalan 17 kilometer, dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018 Kabupaten Bojonegoro, diikuti oleh 168 peserta dari berbagai tingkatan, mulai tingkat SLTP, SLTA, Mahasiswa dan Organisasi atau Lembaga.
ADVERTISEMENT
Pemberangkatan peserta dilaksanakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pemkab Bojonegoro, Djoko Lukito SSos MM, pada Sabtu (01/09/2018) siang, dengan mengambil start dari Lapangan Desa Sumberarum Kecamatan Dander atau di depan SMPN 1 Dander Bojonegoro.
Gerak Jalan 17 Kilometer di Bojonegoro Diikuti 168 Peserta (1)
zoom-in-whitePerbesar
Sebelum memberangkatkan para peserta, Djoko Lukito menyampaikan bahwa gerak jalan 17 kilometer tersebut selain untuk memperingati dan memeriahkan HUT ke 73 Kemerdekaan RI tahun 2018, juga dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro (HJB) ke 341.
Dalam sambutannya Djoko Lukito menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan gerak jalan tersebut juga untuk melatih sikap disiplin dan memupuk rasa nasionalisme.
“Karena dengan sikap disiplin dan rasa nasionalisme, merupakan kunci untuk mewujudkan cita-cita kalian semua.” tutur Djoko Lukito.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut Djoko Lukito berpesan kepada seluruh peserta agar menjaga kekompakan dan sikap disiplin.
“Jaga kekompakan dan sikap disiplin dalam perjalanan hingga finish.” pesannya
Gerak Jalan 17 Kilometer di Bojonegoro Diikuti 168 Peserta (2)
zoom-in-whitePerbesar
Sementara, informasi yang didapat media ini dari panitia, jumlah peserta yang mendaftar sejumlah 168 regu atau peserta, dengan rincian 77 regu dari tingkat SLTP, 77 regu dari tingkat SLTA dan 14 regu dari Mahasiswa serta Organisasi atau Lembaga.
Untuk kriteria penilaian meliputi ketepatan waktu, keutuhan regu, kerapian, keserasian, semangat dan kesopanan.
Sedangkan untuk rute, START dari Lapangan Desa Sumberarum Kecamatan Dander atau di depan SMPN 1 Dander; Jalan Raya Dander - Temayang; Jalan KH R Moh Rosyid; Jalan Serma Abdullah; Jalan Panglima Polim; Jalan Dr Sutomo; Jalan Panglima Sudirman; Jalan Teuku Umar; Jalan WR Supratman; Jalan Hayam Wuruk; Jalan Trunojoyo; Jalan Imam Bonjol dan FINISH di Jalan Mas Tumapel depan Pendapa Pemkab Bojonegoro. (red/imm)
ADVERTISEMENT