Viral Pengantin Pria Izinkan Istrinya Peluk Mantan di Pelaminan, Begini Kisahnya

Berita Viral
Membahas isu-isu yang lagi viral
Konten dari Pengguna
23 Januari 2021 14:53 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Viral tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pengantin pria izinkan istri peluk mantan di pelaminan. (Foto: @mayangkumay/TikTok)
zoom-in-whitePerbesar
Pengantin pria izinkan istri peluk mantan di pelaminan. (Foto: @mayangkumay/TikTok)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sebuah rekaman video yang memperlihatkan istri memeluk mantan di atas pelaminan baru-baru ini menuai sorotan warganet. Meski begitu, momen tersebut sudah atas persetujuan sang suami.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya diketahui, buat beberapa orang, mantan akan jadi sosok yang dihindari dan bahkan tak diundang ke sebuah acara pernikahan. Namun, ada juga yang ketika hubungan berakhir tetap menjadi teman atau bahkan sahabat.
Seperti misalnya yang dibagikan Mayang lewat akun @mayangkumay di TikTok, pada Minggu (17/1/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit itu, Mayang tampak memeluk tamu undangan yang tak lain adalah mantan kekasih. Namun, hal itu ia lakukan setelah mendapat izin dari suaminya.
“Insecure sama suami (tanda centang). Ngizinin peluk mantan untuk yang terakhir kalinya,” kata Mayang dalam keterangan videonya.
Pengantin pria izinkan istri peluk mantan di pelaminan. (Foto: @mayangkumay/TikTok)
Keluarga tampak menyambut momen tersebut dengan tepuk tangan. Setelahnya, giliran pria yang merupakan mantan kekasih tersebut berpelukan dengan suami Mayang, sebagai simbol rasa terima kasih.
ADVERTISEMENT
Momen tersebut seketika viral, ditonton hingga jutaan kali dan disukai oleh ratusan ribu orang. Hanya saja, timbul pro-kontra dari warganet. Banyak yang menyayangkan dan tak sedikit pula yang memberi dukungan.
“Walaupun dibolehkan, harusnya istrinya paham bahwa itu sebaiknya tidak dilakukan. Sepenting itukah sampai harus berpelukan terakhir kali?” sebut akun @kaladama.
“Kenapa sih orang-orang nge-judge si mbaknya. Kita gak pernah tau ada cerita apa di balik mereka, dan i so appreciate kepada suaminya yang mau kasih izin,” ujar akun @cappadocia4.
Dihubungi oleh tim Berita Viral lewat Instagram, perempuan bernama lengkap Mayang Sari itu mengaku terkejut. Ia tak menyangka videonya tersebut bisa sampai viral dan ditonton oleh jutaan orang.
“Saya pribadi dan suami kaget juga sih, soalnya setelah posting, keesokan harinya baru tau kalau itu fyp dan jadi viral. Padahal itu hanya mengabadikan momen dan saya upload video tersebut dengan seizin suami,” ungkap Mayang.
ADVERTISEMENT
Momen itu terjadi tepat di hari pernikahan dengan sang suami, Raden Muhammad Iqbal, pada 9 Januari 2021 lalu, di Tasikmalaya, Jawa Barat. Diceritakan, awalnya, video itu tak sengaja direkam teman dan fotografer pernikahan.
“Soalnya tamu itu sedikit dan semua orang-orang terdekat saja. Jadi tau siapa yang naik ke pelaminan itu,” kata Mayang.
Suami izinkan istri peluk mantan. (Foto: @mayangkumay/TikTok)
Soal alasan Mayang mengunggah video tersebut, ia mengaku ingin menunjukkan tidak semua perempuan mengalami kehidupan yang sama. Adapun sejak duduk di bangku SMK, teman Mayang memang kebanyakan laki-laki.
Selain itu, Mayang juga ingin menunjukkan momen Iqbal yang begitu menerimanya, termasuk meski memiliki teman dominan laki-laki yang sempat membuatnya dikucilkan. Iqbal pun disebut sudah mengenal sang mantan yang kini menjadi sahabat Mayang.
ADVERTISEMENT
“Suami juga paham kalau teman saya dominan lelaki. Jadi sudah biasa saja. Dan, si mantan itu salah satu sahabat saya dari SMK yang dekat dengan saya,” ujar Mayang.
Sementara reaksi dari pihak keluarga, Mayang mengaku tak ada masalah apapun. Sebab, keluarga juga sudah mengetahui dari sebelum menikah bahwa teman-teman Mayang kebanyakan laki-laki.
“Kalau dari kedua keluarga biasa saja. Soalnya sudah tau pas di pelaminan dan sebelum menikah. Pun pihak keluarga laki-laki tau kalo saya berteman dengan banyak laki-laki,” ungkap Mayang.
Mengenai banyaknya komentar pedas dari warganet atas videonya yang viral, Mayang mengaku tak mau ambil pusing. Hanya saja, ia kecewa kepada pihak-pihak yang menyebarluaskan videonya tanpa meminta izin terlebih dahulu.
ADVERTISEMENT
“Saya kecewa sama pihak tv atau berita yang repost video saya tanpa izin dan membuat headline menyudutkan salah satu pihak,” tutup Mayang. (bob)