Viral, Dokumen Penting Susi Pudjiastuti untuk Urus KTP Jadi Bungkus Gorengan

Membahas isu-isu yang lagi viral
Konten dari Pengguna
25 Desember 2021 13:50 WIB
·
waktu baca 2 menit
Tulisan dari Berita Viral tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Ilustrasi penjual gorengan (Foto: Wikimedia Commons)
Ilustrasi penjual gorengan (Foto: Wikimedia Commons)
ADVERTISEMENT

Sebuah foto dokumen penting yang dijadikan bungkusan gorengan baru-baru ini menuai sorotan publik. Pasalnya, identitas yang ada pada dokumen tersebut adalah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya diketahui, gorengan yang dijual di pinggir jalan kerap menggunakan kertas bekas sebagai pembungkusnya. Namun, terkadang kertas tersebut merupakan dokumen penting yang ternyata dibuang begitu saja saat sudah tidak terpakai.

Seperti yang dialami Susi Pudjiastuti kali ini, dokumen pentingnya tampak sudah menjadi bungkusan gorengan. Potretnya dibagikan akun @howtodresvvell di Twitter pada Jumat (24/12/2021).

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Dokumen penting Susi Pudjiastuti jadi bungkus gorengan. (Foto: @howtodresvvell/Twitter)

Dalam foto yang dibagikan tersebut, terlihat sebuah dokumen penting berupa surat keterangan yang diedarkan Kantor Kecamatan Pangandaran. Dokumen tersebut bikin geger karena ternyata pemiliknya adalah Susi Pudjiastuti.

Adapun isi dari dokumen tersebut adalah mengenai perempuan yang identik dengan jargon “tenggelamkan” tersebut tengah melakukan pengajuan pembuatan kartu tanda penduduk di kantor kecamatan.

Dokumen tersebut diterbitkan kantor kecamatan pada 20 Januari 2014 silam. Ketika itu, Susi Pudjiastuti belum menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan di kabinet kerja Joko Widodo periode 2014-2019.

ADVERTISEMENT

Identitas yang tertera pada dokumen tersebut cukup lengkap, mulai dari nomor identitas pegawai Suryanto selaku Camat Pangandaran. Kemudian Nomor kartu keluarga Susi Pudjiastuti. Untungnya, foto telah disensor terlebih dahulu oleh pengunggah.

Read more!

Dari penelusuran tim Berita Viral, dokumen milik Susi Pudjiastuti untuk mengurus KTP yang jadi pembungkus gorengan itu sejatinya unggahan lama. Penemuan ini sebelumnya sempat viral di media sosial pada 2019 lalu.

Kini foto tersebut kembali viral setelah diunggah ulang. Banyak warganet merasa heran, bahkan tak sedikit pula yang sampai menandai akun Twitter Susi Pudjiastuti.

“Metaverse-metaverse, suket lo, noh, jadi bungkus gorengan,” kata akun @Bisgoww.

“Pemerintah tuh gak kenal mesin penghancur kertas apa gimana, sih? Sering banget nemu ginian. Mana apa-apa urusannya masih pakai print out, kan,” sebut akun @tsaqyf.

ADVERTISEMENT

“Kan kalau dikiloin bisa jadi duit, makanya mereka gak kenal sama alat penghancur kertas,” ujar akun @chynnamonrolls_. (bob)