Video Perjuangan Bocah SD Seberangi Sungai Pakai Ember untuk Pergi Sekolah

Berita Viral
Membahas isu-isu yang lagi viral
Konten dari Pengguna
30 Maret 2022 19:59 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Viral tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Momen perjuangan murid sekolah dasar gunakan ember menyeberangi rawa-rawa demi bisa sampai ke sekolah. (Foto: Twitter @cerita0511)
zoom-in-whitePerbesar
Momen perjuangan murid sekolah dasar gunakan ember menyeberangi rawa-rawa demi bisa sampai ke sekolah. (Foto: Twitter @cerita0511)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Baru-baru ini viral sebuah video perjuangan murid sekolah dasar (SD) yang harus menyeberangi sungai besar dengan menaiki ember untuk pergi ke sekolah. Momen itu sempat direkam warga setempat hingga beredar luas di media sosial, salah satunya diunggah di akun Twitter @cerita0511.
ADVERTISEMENT
Video berdurasi 43 detik itu memperlihatkan bagaimana tiga murid SD harus berjuang ekstra dengan menyeberangi sungai untuk bisa sampai ke sekolah. Mereka harus melawan rasa takut dan bertaruh dengan menaiki ember plastik untuk menyeberang sungai.
Ember itu mereka letakkan di permukaan air sungai dari sebuah dermaga. Dengan perlahan, mereka kemudian masuk ke dalam ember masing-masing. Bahkan ketika baru menginjakkan kaki ke dalam ember, mereka harus menjaga keseimbangan. Salah sedikit, mereka akan tercebur ke dalam sungai.
Momen perjuangan murid sekolah dasar gunakan ember menyeberangi rawa-rawa demi bisa sampai ke sekolah. (Foto: Twitter/@cerita0511).
Setelah berhasil masuk ke dalam ember, para murid itu beriringan perlahan. Sambil duduk di dalam ember, mereka menggunakan telapak tangan mendayung. Perlahan dan penuh hati, ember itu membawa mereka menyeberangi sungai.
Dalam vido, sebenarnya terlihat beberapa perahu yang bersandar. Namun, diduga perahu-perahu itu merupakan sarana ojek, yang tentunya berbayar untuk menyewanya. Sementara tiga siswa itu memilih menyeberangi sungai menggunakan ember dengan segala risikonya untuk sampai ke sekolah.
ADVERTISEMENT
Video itu diketahui di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Sementara dari kabar yang beredar, tiga siswa SD itu terpaksa menggunakan ember lantaran akses desa dan area sekolah mereka dilanda banjir.
Kini, video yang dibagikan pada Jumat (25/3/2022) itu viral di media. Aksi tiga murid SD yang nekat menyeberangi sungai menggunakan ember untuk sampai sekolah itupun menuai beragam respons warganet.
"Semoga selamat sampai tujuan, ngilu lihatnya," sahut @Islah9594.
"Selamat datang di Indonesia Raya," timpal @sairisabbir. (fre)